Jumat, 27 November 2020

SDN Parang Tambung 2 Makassar Gelar Pendataan Seluruh Peserta Didik, Ini Tujuannya



BN Online, Makassar -- Sekolah Dasar (SD) Parang Tambung 2 yang letaknya di Jl. Daeng Tata No.80 Kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate Makassar lakukan pendataan seluruh peserta didiknya, Kamis (26/11/2020).


Kepada awak media ini Rabu (25/11/2020), Sudirman S, S.Pd., selaku kepala kepala sekolah berkata, "untuk pembagian kartu siswa(i) tentunya sangat baik. Dengan adanya kartu itu apabila peserta didik mendapat masalah bisa langsung diketahui, mereka siswa(i) dari sekolah ini", ucapnya.


Sebab, di kartu siswa(i) itu sudah tercantum semua identitas mereka. Salah satu tujuan dari kartu siswa(i) ini adalah pendataan penduduk.


Ia juga menambahkan, "untuk kendala selama ini sebenarnya ada siswa(i) yang belum bisa terjangkau melalui Daring".


Sehingga, mau tak mau gurunya langsung mendatangi rumah orang tua peserta didik untuk mendata anaknya agar bisa mendapatkan kartu siswa, tambah Sudirman.


Kami juga faham, masih ada orang tua dan peserta didik di sekolah ini belum memiliki HP Android. Maka dari itu kita harus mengerti dengan keadaan seperti itu.


Jadi seluruh peserta didik yang ada di sekolah SDN Parang Tambung 2 Makassar ini harus terdata, ini sesuai hasil rapat bersama seluruh kepala sekolah seKecamatan Tamalate melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).


Sebagai kepala sekolah, Sudirman S, S.Pd., berharap, dengan adanya kartu siswa(i) ini hubungan antara guru dan orang tua peserta didik bisa semakin baik, pembelajaran berjalan dengan lancar serta mengenai identitas peserta didik tidak repot lagi. Karna sudah terdata semua, tutupnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO