Jumat, 27 November 2020

Masuki Pergantian Musim, SDI Barombong 2 Laksanakan Sosialisasi Tentang Kesehatan, Ini Yang Dibahas



BN Online, Makassar -- SDI Barombong 2 yang letaknya di Jalan Sahareng DG. Sese No. 31, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate Kota Makassar baru - baru ini menggelar sosialisasi tentang kesehatan, Kamis (26/11/2020).


Kepada awak media ini, selaku kepala sekolah Hj. Sumarni, S.Pd., mengatakan, sosialisasi ini dibawakan langsung oleh Ocha Alim Bahri dari duta Kesehatan Indonesia Timur. Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada pukul 09.00 pagi hingga pukul 13.00 siang hari, ujarnya.



Selaku duta kesehatan di Indonesia Timur, Ocha Alim Bahri juga berkata, dalam menghadapi pergantian musim pancaroba yang dapat menyebabkan perubahan suhu dan kelembapan udara yang cukup signifikan maka kita harus tetap menjaga kesehatan diri serta keluarga.


Sebab, jika kondisi tubuh seseorang tidak Fit atau imuninitas tubuhnya lemah, maka dapat menyebabkan orang tersebut rentan dan cenderung  berisiko terpapar penyakit. "Seperti : infeksi virus, bakteri, maupun jamur yang merupakan penyebab dari beberapa penyakit yang sangat sering dialami dan terjadi pada pergantian musim saat masa pancaroba", ucapnya.



Ia juga menjelaskan, penyakit yang sering terjadi pada musim pancaroba yaitu : Demam Berdarah Dengue (DBD) pada anak-anak yang disebabkan virus, Flu, Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), Alergi, dan Asma selama masa pancaroba yang merupakan pemicu munculnya berbagai penyakit.


Agar imunitas tubuh tetap terjaga, kita harus memperhatikan dan menjaga kesehatan. Contohnya, makan makanan yang bergizi seperti buah, sayur, yang mengandung protein dan untuk dapat menyeimbangkan imunitas tubuh lakukan olahraga yang cukup.


Tambahnya, cukup minum air putih minimal dua liter perhari agar tubuh tidak kekurangan cairan dan tidak dehidrasi serta tidak gampang terkena penyakit. Intinya, mari kita sama - sama menjaga kesehatan dan lakukan pola hidup sehat dan teratur, tutupnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO