Rabu, 02 Desember 2020

SMPN 48 dan Mahasiswa Magang UNM Makassar Membuat Relief Untuk Perindah Sekolah




BN Online, Makassar -- Kepala sekolah SMPN 48 Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., terus berupaya mempercantik dan memperindah sekolahnya. Salah satu yang ia lakukan yaitu membuat relief, Selasa (01/12/2020).


Salah satunya yaitu membuat relief pemandangan taman dan relief kolam ikan disamping halaman kelasnya yang dikerjakan oleh mahasiswa magang/PPL dari Universitas UNM Makassar.


Dikatakan-nya, ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa PPL di sekolah ini. Ada 8 orang mahasiswa dari Universitas UNM yang magang di SMPN 48, ucap Rakhmaniar.



Ia pun menjelaskan, "jadi awalnya mereka mencanangkan program kerja yang berlangsung sekitar 2 bulan yang lalu bersama dengan semua guru dan juga dosen pembimbing dari UNM. Pengerjaan ini pun melibatkan semua stakeholder yang ada".


Mahasiswa magang ini mulai kami terima sejak akhir bulan september dan mereka berakhir magang pada tanggal 25 desember 2020 ini. Setelah mereka masuk kesekolah ini, saat itu juga sudah ada kegiatan senamnya, membersihkan lingkungan sekolah, perawatan taman dan lain - lain, ujarnya.



Relief ini dibuat selain untuk menambah keindahan sekolah juga dapat menambah kenyamanan warga sekolah dalam menjankan aktifitasnya dalam bekerja serta siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.


Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., berharap kedepan-nya kami akan terus berbenah dan selaku kepala sekolah saya akan terus berinovasi di sekolah ini dari segi fisik dan non fisik. Sehingga SMPN 48 Makassar ini dapat diminati oleh warga agar bisa menitipkan putra putrinya menuntut ilmu di sekolah ini, tutupnya.(ILHO)




Editor//BN Online//ILHO