Kamis, 28 Januari 2021

UPT SPF SDN Kompleks Mangkura Makassar Peduli Sulbar Salurkan Logistik Untuk Korban Gempa

 


BN Online, Makassar--UPT SPF SDN Kompleks Mangkura tergabung dalam lima sekolah  Peduli Sulawesi Barat, telah menyalurkan bantuan logistik kemanusiaan yang dikumpulkan relawan sekolah dari donasi para guru dan orangtua siswa atas kepedulian bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat kemarin. Kamis (28/01)


Mewakili UPT SPF SDN Kompleks Mangkura, Hj.Kamisa, S.Pd mengatakan aksi kemanusiaan ini dilakukan atas kepedulian dan reaksi rekan-rekan guru serta Kepala UPT SPF Se-Kompleks Mangkura untuk ikut membantu para korban dampak gempa sulbar. Bantuan dikumpul di kompleks Mangkura, diserahkan ke dinas pendidikan kota Makassar tgl 23 Januari 2021, melalui PGRI dan K3S kecamatan ujung pandang, diantar langsung oleh ketua PGRI cabang Ujung pandang bersama Kasi kurikulum.



"Semua stakeholder se-Kompleks Mangkura langsung tergerak untuk ikut terlibat mengumpulkan donasi dari guru-guru dan orangtua siswa guna membantu para korban sebagai bagian dari misi kemanusian," tutur Kamisa


Bantuan yang dikirim ke Sulbar  berupa paket logistik, Perlengkapan Bayi, Beras, minyak goreng, gula pasir, Air Mineral, Mie Instan, Popok Bayi dan Makanan Ringan yang sangat diperlukan di lokasi pengungsian. 



Aksi kemanusiaan ini dilakukan atas inisiatif serta keprihatinan para guru dan kepala UPT SPF SDN se-Kompleks Mangkura secara terkoordinir membantu dalam meringankan beban para korban bencana. Apalagi situasi dan kondisi di tengah pandemi covid-19 ditambah cuaca ekstrim yang melanda Indonesia. Ucapnya

(Andis)