Rabu, 17 Februari 2021

Dugaan Kasus Pelecehan Profesi Wartawan Dan LSM Oleh Salah Satu Kades Di Lamongan

Tags



BN Online, Lamongan-- Kepala Desa ( Kades ) Bedingin Kecamatan Sugio Intimidasi Profesi Jurnalistik kepada dua orang wartawan Jurnalexpress beberapa minggu yang lalu, pada hari ini selasa (16/02/2021) panggilan kedua tidak hadir.


Menurut Slamet Ketua LSM Lira "Sangat disayangkan pertemuan antara Kepala Desa Bachtiar dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Jurnalis diagendakan kepolres Lamongan melalui Chatting (WA) ponsel pihak penyidik."Ironisnya Kades tersebut kembali gagal, lantaran masih ada acara di pendopo kecamatan Sugio.


Tambahnya, Slamet yang mendampingi kasus tersebut menyatakan rasa geram atau kecewa tidak hadirnya Kades Bedingin. sebab seolah pertemuan ini di ulur dan seakan-akan LSM dan Media diatur olehnya. "Seharusnya Kades Bedingin datang, bukankah dia sendiri yang mengagendakan pertemuan. Kita semua baik media dan LSM sudah beritikad baik untuk datang tepat waktu dan menyempatkan waktu, meskipun kami semua sedang sibuk. Tutur Ketua Lsm dengan geram


Masih Ketua LSM Lira. "Dengan tidak datangnya kades BEDINGIN LSM DAN MEDIA Merasa kecewa, semua wartawan dan media sepakat Perkara di lanjut dikarenakan kades BEDINGIN telah mengecewakan teman-teman media dan LSM," paparnya.


Salah satu Penyidik mencoba menenangkan saat itu, dirinya mencetuskan agar bisa berembuk kembali untuk datang  besok pagi 17/02," tegas Penyidik


Dengan tidak hadirnya Kepala Desa Bedingin, persoalan tetap belum bisa diselesaikan secara Dingin."kesalapahaman itu biasa di saat bekerja.kami harapkan Kades Bedingin koperatif panggilan ke tiga akan datang.kalau tidak hadir dalam menyelesaikan permasalahan pelecehan tersebut ,kami akan bertindak tegas.Tutupnya (indra)