Rabu, 28 April 2021

Rutan Bantaeng Gelar Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57

Tags


BN Online Bantaeng,--Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke- 57 Tahun 2021, Rutan Kelas II B Bantaeng mengikuti upacara melalui Teleconference via aplikasi Zoom yang diikuti oleh seluruh jajaran. Di tengah pandemi wabah Covid-19.Senin 27 April 2021.


Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 dipusatkan di Graha Pengayoman Kemenkumham.


Dalam Upacara Hari Bhakti PAS yang ke-57 ini dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, Menteri Koordinator Bidang Polhukam Prof. Mohammad Mahfud MD dan undangan yang hadir  Secara Virtual yaitu Purna Bhakti Direktur Jendral Pemasyarakatan, Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama, Kepala Kantor Wilayah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Bidang/Eselon III Divisi Pemasyarakatan di Kantor Wilayah, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Beserta Jajaran.


Rangkaian upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat sistem pemasyarakatan  di Indonesia yang dibacakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. .


“Semoga dengan bertambahnya usia pemasyarakatan pada hari ini, seluruh jajaran bisa termotivasi untuk memberikan kinerja dan inovasi yang terbaik untuk pemasyarakatan, Dirgahayu Pemasyarakatan.” Ungkap Menko Mahfud dalam amanatnya.


Diakhir beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada jajaran pemasyarakatan dan seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang telah berpartisipasi  mendukung pelaksanaan tugas Pemasyarakatan.


Sumber Humas Rutan Bantaeng

Editor : Edhy BN