Jumat, 26 April 2024

BRI Cabang Bantaeng dan PT Huady Bawa Paket Sembako Bersama Polres Bantaeng di Pa'jukukang

Tags


BN Online Bantaeng,- Iring-iringan mobil dari rombongan pejabat utama Polres Bantaeng berhenti di wilayah hukum Polsek Pa'jukukang.


Pasalnya, rombongan yang terdiri dari BRI cabang Bantaeng dan PT Huadi tersebut membawa paket bantuan sosial sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.


Kepedulian polri terhadap masyarakat di aplikasikan Polres Bantaeng melalui kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.


Kegiatan Assiama Presisi merupakan program Kapolri yang dikemas berdasarkan kearifan lokal dan menyentuh langsung pada sasaran dengan tujuan pendekatan masyarakat


Assiama sendiri dalam bahasa lokal yang mempunyai arti menyatu antara pemerintah (Polisi) dan masyarakat.


Kedatangan Waka Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari dermawan.  


Ada tiga lokasi yang menjadi tempat pembagian Desa Biangloe, Desa Batu Karaeng dan Kelurahan Tanah Loe, ucap Kompol Aswar Anas, Jum'at (26/4).


Selain membawa bantuan sosial, Polres Bantaeng juga mengikutsertakan tim dokter polisi (Dokpol) polres Bantaeng guna memeriksakan kondisi kesehatan masyarakat yang menjadi titik sasaran penerima bantuan sosial.


Waka Polres menyampaikan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng untuk mengetahui kesehatan masyarakat.


Ada beberapa poin dalam pemeriksaan Kesehatan ini, diantaranya pemeriksaan tekanan darah dan cek darah.


Kendati demikian, Kompol Aswar berujar pemeriksaan kesehatan ini sebagai Langkah mencegah berbagai penyakit maupun kelainan Kesehatan sejak awal, sehingga dapat segera dilakukan tindakan medis, pungkasnya.


Tangis haru Ibu Beja Binti Bulonrong (54) asal kampung Passangarrang, Kelurahan Tanah Loe, Kecamatan Gantarangkeke pecah saat menerima bantuan dari waka polres.


Ia mengaku bersyukur mendapat bantuan kebutuhan bahan pokok dari Polres Bantaeng dalam kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng.


"Terimakasih pak polisi atas bantuannya," ucap Beja dengan air mata yang terus mengalir.


Sumber Humas Polres Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional