Jumat, 26 April 2024

Penguatan Program UKS: Siswa SD Inpres Mariso II Terampil Mencuci Tangan yang Bersih


BN Online, Makassar -- Ruang Kelas UPT SPF SD Inpres Mariso II Kota Makassar dipenuhi semangat dan keceriaan dalam kegiatan penguatan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Pertiwi pada Hari ini, Jumat (26/4/2024), sekitar pukul 08:45 hingga 10:00 WITA,


Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang pentingnya mencuci tangan yang bersih, kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Sekolah, Eli Elliyani, S.Pd.,M.Si, dengan penanggung jawab kegiatan Emmy Usman, S.Pd, dan Alan Oktavianus T, S.Pd.


Melalui demonstrasi langsung, siswa-siswa diajarkan cara mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan sabun. Suasana ceria tercipta saat mereka juga menyanyikan bersama lagu Mars Dokcil (Dokter Kecil), memadukan pembelajaran dengan keceriaan.


Eli Elliyani, S.Pd.,M.Si, Kepala UPT SPF SD Inpres Mariso II, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat dan bersih. 


"Kita berharap semoga pengetahuan yang diperoleh anak anak kita pada kegiatan ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan," tutup Eli Elliyani. (Andi Achy)


Editor: Dellate