Selasa, 04 Mei 2021

Mempererat Silaturahmi.UPT SPF SMPN 40 Makassar, Gelar Bukber

Seelasa, 2021/05/04 05:26 

H.Ahmad Lamo (Kepsek) saat memberikan kata sambutan dalam acara Bukber di halaman sekolah. Senin (3/5/2021).


BN Online,Makassar-----Untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan keimanan dalam bulan Ramadhan, warga SMP Negeri 40 Makassar menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama (BUKBER) serta tausiyah. Bertempat di Halaman sekolah, Senin (2021/05/03).


Adapun bertindak sebagai penceramah yakni Guru PAI dari UPT SPF SMPN 40 Makassar, Ust. Hamdan, S,Pd.I.


Kegiatan ini dihadiri oleh tanaga pendidik, tenaga kependidikan, pengurus komite dan perwakilan dari OSIS. Bukber ini adalah salah salah satu program dari OSIS, dimana pelaksananya adalah REMUS (Ramaja Masjid). 


Dalam keterangan terulis yang diterima redaksi BN Via WhatsApp. Selasa ( 2021/05/04 ) 04:07. Wita. Kepala UPT SPF SMPN.40, H. Ahmad Lamo. S, Pd. M.Pd, menyampaikan. Ramathan adalah momentum untuk melatih/mendidik pribadi kita menjadi pribadi yang tangguh, ulet baik secara fisik maupun mental yang akan melahirkan kesalehan secara spritual maupun kesalehan sosial untuk mengarungi kehidupan agar bisa menjadi manusia Muttaqin. Sebagaimana tujuan berpuasa itu adalah untuk menjadi manusia yang beriman dan taqwa.


"Bukber dan tausiah ini adalah bagian dari mempererat tali silaturahmi sesama warga SMP Negeri 40. Selain itu adalah untuk mempertebal keimanan,". tuturnya

Uts. Hamdan Dalam Tausiah-nya di hadapan Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Perwakilan OSIS Serta Komite Sekolah. Bertempat Di Halaman UPT SPF SMPN 40 Dalam Acara Bukber, Senin (3/5/2021).


Kemudian dalam tausiyah-nya Ust. Hamdan menekankan pentingnya semangat ramadhan dalam proses belajar pada masa pandemi yang telah melanda dunia selama 1 tahun. Oleh sebab itu semangat itu harus tetap terpatri dalam diri peserta didik belajar dalam jaringan (Daring). Serta patuhi Prokes Covid-19.


"Kegiatan diakhiri degan melakukan makan malam bersama setelah melaksanakan shalat magrib secara berjamaah,". Tutupnya. (Sy@h..)