Sabtu, 10 Juli 2021

Andi Pangeran Nur Akbar Master Recover Panakkukang Hadiri Launching Tim Detektor Pertama Kelurahan Tamamaung Makassar

Tags



BN Online, Makassar -- Master Recover Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar hadiri launching pertama tim detektor Kelurahan Tamamaung Makassar, Sabtu (10/07/2021).


Menurutnya, tim detector di Kelurahan Tamamaung ini adalah tim detector yang terbanyak di antara kelurahan lain yang ada di Kecamatan Panakkukang Makassar. 


Di Kelurahan Tamamaung ini koordinasi kami lebih intens. Karena akan lebih banyak pertanyaan - pertanyaan dari masyarakat tentang siapa ini, siapa yang datang dan mau apa, makanya jauh hari sebelumnya kami sudah memberikan pembekalan -  pembekalan pada teman - teman tim detektor, ucapnya. 


Andi Pangeran Nur Akbar menjelaskan, semua tim yang terlibat di semua kelurahan yang ada di Kecamatan Panakkukang kami berikan pembekalan. Pembekalan ini berupa bimbingan tehknis baik secara santun, secara komunikatif ke masyarakat maupun tehknis - tehknis pemeriksaan itu sudah kami berikan.


Salah satu tujuan atau salah satu tugas dari tim detector ini adalah bagaimana mensensus status kesehatan masyarakat. Apakah ada masyarakat sakit, yang gejalanya menjurus ke Covid-19 atau penyakit - penyakit yang lain jadi bukan hanya Covid-19 ini saja, tapi semua tim periksa kesehatan warga, jelasnya. 



Selain itu, kita juga mau lihat seberapa besar atau seberapa banyak masyarakat yang kita kunjungi dalam kondisi tidak sehat. Teman - teman detektor ini ada tiga orang dalam satu tim, salah satunya adalah Nakes.


Jadi Nakes inilah yang melaksanakan pemeriksaan screening, satu orang melakukan penginputan dan satu orang lagi yang melakukan dokumentasi kegiatan, jadi masing - masing ada tugasnya, imbuhnya. 


"Bagi masyarakat, program Makassar Recover ini sangat sangat kita butuhkan, sadar atau tidak ke depan kita akan fahami bahwa Makassar Recover ini adalah solusi bagi masyarakat jika ingin keluar dari masalah pandemi Covid-19."


Program ini bukan hanya ada di Kota Makassar saja, tapi sudah ada di kota/kabupaten lain bahkan hampir semua negara sudah melakukannya, bahkan mereka berbayar. 


Kalau di sini bagusnya pemerintah kita yang mendatangi rumah -rumah masyarakat, jadi di harapkan agar masyarakat mau bekerja sama dengan pemerintah agar supaya masalah pandemi ini cepat berlalu, tutup Andi Pangeran.(M. Rizal) 



Editor//BN Online//ILHO