Senin, 18 Oktober 2021

UPT SPF SDI.Tello Baru Makassar, Gelar Simulasi ANBKTahun Ajaran 2021-2022

 Senin. 2021/10/18 15:44 WITA.

BN Online, Makassar  ---Upaya untuk meningkatkan dan menguji keterampilan siswa-siswi, UPT SPF SDI. Tello Baru Makassar menggelar simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dengan mengedepankan ProKes covid-19. Senin, ( 2021/10/18 ).


Ditemui di ruang kerjanya, Kepala UPT SPF SDI. Tello Baru Makassar, Asril Wahyuddin. S, Pd mengatakan, Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah yang mana program tersebut merupakan turunan dari Kemendikbud.


“Dengan diberlakukannya ANBK ini diharapkan dapat meningkatkan mutu satuan pendidikan yang dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar,” tuturnya.


Lanjut ia mengatakan, Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar, yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid.


“Kegiatan ANBK ini merupakan program dari Kemendikbud yang perlu kita dukung mengingat program tersebut dapat meningkatkan kualitas belajar siswa,” paparnya.


Dalam simulasi itu pihaknya menerapkan pada siswa siswi kelas V sebanyak 30 orang yang di terapkan dengan sistem persisi, disesuaikan dengan prangkat yang ada, sisi lain untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan siswa di tengah pencegahan penularan virus covid-19.


“Untuk ANBK ini kami hanya melatih siswa kelas V saja sesuai dengan petunjuk Kemendikbud,” pungkasnya. (Sy@h..)