Kamis, 11 November 2021

Dengan Kompak Pakai Baju Adat, UPT SPF SDI Jongaya Meriahkan Hari Jadi Kota Makassar Ke 414 Tahun



BN Online, Makassar -- Hari jadi  Kota Makassar yang ke 414 tahun ikut di meriahkan UPT SPF SDI Jongaya dengan penuh kegembiraan, Selasa (09/11/2021).


Selaku kepala sekolah Farida, S.Pd., mengatakan perayaan hari jadi atau ulang tahun kota Makassar ini kami awali dengan menggelar upacara bersama dengan kompak memakai baju adat khas Sulawesi Selatan (Sulsel).


Di perayaan ini para warga guru terlihat sangat antusias dan senang sekali. Selain kompak memakai baju adat, di perayaan kali ini sangat unik karena identik minum kopi dan makan kue teripang dan kue tradisional lainnya bersama, ucapnya. 



Tujuan dari memakai baju adat ini sebenarnya untuk mengingatkan kembali kepada anak didik kita dengan budaya - budaya, kuliner asli daerah kita yang berbagai macam yang tidak kalah dengan kuliner - kuliner dari luar yang tidak boleh kita lupakan, imbuhnya.


Untuk itu, Farida, S.Pd., berharap, semoga dengan hari jadi Kota Makassar ini kita lebih mengedepankan budaya dan ciri khas serta kearifan lokal yang ada di daerah kita, agar para generasi bisa tau dan tidak melupakannya, tutupnya.(ILHO)