Selasa, 16 November 2021

UPT SPF Borong Jambu II Makassar Laksanakan ANBK Tahun Ajaran 2021-2022

Tags

 Selasa, 2021/11/16 13:44 WITA


BN Online, Makassar --- Setelah melaksanakan tahapan Simulasi dan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK) yang dilaksanakan beberapa minggu lalu. Kini UPT SPF SDI. Borong Jambu II Kec. Manggala Kota Makassar kembali melanjutkan tahapan pelaksanaan ANBK. Untuk gelombang ke 2 -3. Selasa ( 2021/11/16 )


Pelaksanaan AN Tahun 2021 jenjang SD/MI dan Sederajat ini mengacu pada Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor: 030/H/PG.00/2021, Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Nasional Tahun 2021.


Pada Media ini, di ruang kerjanya, Selasa  ( 2021/11/16 ) 14:58 WITA. Dra. Sundarsani. M. Pd, selaku KA UPT menjelaskan, kegiatan  Asesmen ini diikuti siswa sebayak 30 orang  ditambah 5 orang siswa cadangan yang mana sesuai jadwal pelaksanaanya dihari pertama siswa mengerjakan soal latihan, Leterasi Membaca dan Sorvy Karakter.


"Kemudian berikutnya dihari kedua, tiga, dan 4 terkait materi, Latihan, Nomerasi dan
Sorvy Lingkungan Belajar," ungkapnya.



Lajut Ia, jelaskan adapun tujuan Asesmen ini adalah untuk mengetahui mutu pendidikan serta mengevaluasi capaian setiap siswa.
Jadi kegiatan dimulai dari simulasi, gladi bersih hingga pelaksanaan ANBK ini untuk mengetahui sejauh mana pencapaian siswa selama ini, termasuk pengetahuan siswa dibidang IT.


Kemudian terkait dengan PTM Terbatas,  Sambung Dra. Sundarsani katakan, Hal itu tentu jami sudah siap, Tim Satgas Covid sekolah yang terbentuk telah mengcover semua, mendata jauh- jauh hari sesuai dengan Juknis arahan dari Disdik, sehingga ketika hari pelaksanaanya sesuai jadwal minggu depan tidak ada kendala. 


"Semoga pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir sesuai jadwal yang ditetapkan, begitu juga dengan pelaksanaan PTM  nanti," . tutupnya ( Sy@h..)