Minggu, 19 Desember 2021

Babinsa Koramil 04/Bintang Hadiri Festival Lomba Kuliner Di Pante Meye.

Tags

Babinsa Koramil 04/Bintang Hadiri Festival Lomba Kuliner Di Pante Meye.

BN Online ; ] Takengon- Diselenggarakannya lomba memasak oleh camat Bintang Drs Win Sukurdi, Babinsa Koramil 04/Bintang Kodim 0106/Ateng Serda Aceng dukung kegiatan ibu PKK dengan kegiatan lomba kuliner bertempat di dermaga pante meye, kec, bintang, kab, Aceh Tengah.minggu(19/12/21).

Lomba ini akan dinilai dari kreteria rasa, penyajian/Kreasi dan kebersihan tempat dan dilakukan penilaian dengan obyektif.

Babinsa pante menye Serda Aceng menyampaikan lomba memasak ini sangat banyak Manfaatnya selain sebagai kebersamaan di masyarakat juga agar ibu – ibu gemar memasak sendiri tidak harus membeli keluar dan bisa mendidik anak -anak kita untuk memasak sehingga harapanya mereka mengetahui proses memasak.

Jika terbiasa mengkonsumsi makanan dari rumah akan terhindar dari makanan yang tidak bersih dan tidak sehat, karena makanan dari rumah lebih terjaga kebersihan dari cara mengolah hingga menyajikannya kepada keluarga.
Sebagai masakan khas daerah gayo tanpa penyedap yang sekarang banyak pengunjung ke takengon untuk menyicipi masakanya yaitu ASAM JENG (asam pedas).Mujaher, Depek gayo dedah, goreng, lopster danau lut tawar, Lepat (ketupat), gutel dan makanan lainya yang membuat pengunjung merasakan bedanya dengan daerah lain dan bisa menikmati rasa yang cocok dengan cuacanya sabil berwisata " Ungkap Babinsa lut tawar"

Selaku ketua pkk kecamatan bintang Ny Siti Aminah menambahkan lomba yang diadakan kali ini khusus menyajikan masakan lokal , Harapannya masyarakat bisa semakin mencintai makanan khas tersebut dan pesertanya dari 9 desa kecamatan bintang, menunjukkan kreativitasnya dalam mengolah makanan dan hasilnya setelah dewan juri melakukan penilaian maka ditentukan 3 pemenang dan Juara harapan sebagai memacu dalam kreativitas. "Ucapnya."

Kegiatan dalam lomba memasak dihadiri,ketua pkk siti Aminah 
Camat Bintang Win Sukurdi  Babinsa Koramil 04/Bintang Serda Aceng, Anggota pokja IV PKK kampung Bintang dan perwakilan masing masing kecamatan.

Editor : Riga Irawan Toni