Rabu, 22 Desember 2021

Kapolres Pasuruan Kota Lakukan Pengecekan Dan Peninjauan Situasi Terminal, Stasiun Dan Tempat Wisata


 

Bidiknasional.id - Polresta Pasuruan – Setelah kemarin melaksanakan pengecekan dan peninjauan di 12 Gereja, hari ini Selasa, 21 Desember 2021 Kapolres Pasuruan Kota melaksanakan pengecekan dan peninjauan situasi terminal, stasiun dan tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. 


Pada kegiatan ini Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si di dampingi oleh Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono, M.Psi. beserta para Pejabat Utama Polres Pasuruan Kota. 


Tujuan awal Kapolres Pasuruan Kota bersama rombongan adalah menuju ke Stasiun Kota Pasuruan Jl. Stasiun barat Kota Pasuruan dan di sambut oleh Kepala Stasiun sdr. Bangkit dan Kapolsek Gadingrejo. 


Selesai melaksanakan pengecekan prokes dan pengecekan lokasi selanjutnya Kapolres menuju ke Pelabuhan Kota Pasuruan. Jln komodor Yos sudarso. Di pelabuhan Kapolres Pasuruan Kota menghimbau kepada masyarakat tentang patuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah dan juga menghimbau masyarakat untuk melaporkan bila menemukan hal hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas kepada Polres Pasuruan Kota maupun Polsek terdekat. 


Selanjutnya Kapolres Pasuruan Kota bersama rombongan menuju ke Terminal Baru Pasuruan Kota Jln Hos cokroaminoto Di sambut oleh kepala OPT Terminal Baru belandongan Sdr Yulianto dan Kapolsek Bugul Kidul. 


Tidak kala pentingnya Kapolres Pasuruan Kota juga melaksanakan pengecekan dan peninjauan di tempat wisata TRS (Taman Ria Suropati) bertempat di Jl. Raya Bromo Desa Ranggeh Kec Gobdangwetan Kab Pasuruan. Tiba di lokasi Kapolres Pasuruan Kota beserta rombongan disambut oleh Sdr H Rohman selaku Staf Mangemant TRS. 


Saat di temui Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, pagi hari ini Polres Pasuruan Kota bersama jajaran forkopimda dan stakeholder terkait melakukan pengecekan langsung di tempat- tempat lokasi stasiun kereta api, Terminal, Pelabuhan dan tempat wisata yang ada di Kota Pasuruan. 


"Kita pastikan dalam menghadapi kegiatan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 seluruh lokasi yang ada baik Terminal, Stasiun, Pelabuhan dan Tempat Wisata semuanya wajib melakukan persiapan prokes dan sesuai dengan Mendagri maupun ST Walikota." 


Kapolres Pasuruan Kota juga menegaskan bahwa Forkopimda, Polres Pasuruan Kota bersama jajaran terkait siap menjaga dan mengamankan kegiatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 berjalan aman dan kondusif.


Editor: Haidir Sabaruddin