Rabu, 22 Desember 2021

Penumpang dan Pengemudi di Terminal Kampung Rambutan Jalani Test Antigen Gratis

Tags



BN Online, Jakarta, – Arus mudik libur Natal dan tahun baru 2022 ini PT Jasa Raharja bekerjasama dengan pengelola Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, memberikan rapid test gratis kepada penumpang dan pengemudi bus, Selasa (21/12/21). 

Pantauan dilapangan, penumpang dan pengemudi yang hendak dites di Terminal Antarkota Kampung Rambutan tampak mengantre teratur. Petugas mendata dulu para penumpang dan pengemudi yang akan menjalani pemeriksaan test antigen. 

Mereka tampak mengantre dengan menjaga jarak sambil menunggu giliran dipanggil untuk di test oleh tim medis. Pelayanan ini pastinya akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang bus, sekaligus mencegah dampak penularan Covid 19 bagi masyarakat.   

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Ramadhoni Putra menuturkan, pelayanan test antigen gratis kepada penumpang dan pengemudi dari PT Jasa Raharja berlangsung selama tiga hari. Yakni dari Senin hingga Rabu (21-23 Desember 2021) dimulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB sore harinya.     

“Kita menyambut baik dan berterimakasih kepada PT Jasa Raharja atas kepedulian mereka memberikan test antigen kepada penumpang dan pengemudi bus di Terminal Kampung Rambutan,” tutur Yulza. 



Kegiatan ini merupakan langkah positif untuk mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19 sekaligus mencegah munculnya klaster baru bagi masyarakat pengguna moda transportasi bus. 

Yulza meminta masyarakat yang mudik libur Natal ke kampung halaman maupun nantinya kembali ke Jakarta dan menggunakan moda transportasi bus untuk menjalani test antigen. 

“Hal ini penting untuk mengurangi penyebaran virus Covid 19 maupun munculnya klaster baru bagi warga pengguna moda transportasi bus,” ungkapnya.

(maya/tim).