Sabtu, 18 Desember 2021

Pemdes Karang Tengah Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Sebanyak 40 KPM.

Pemdes Karang Tengah Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Sebanyak 40 KPM.

Pemdes Karang Tengah Sukses Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Sebanyak 40 KPM.


BN Online, OKU Timur - Pemdes Karang Tengah, kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sukses Salurkan bantuan langsung tunai dana Desa (BLT-DD) Tahap Akhir Tahun 2021 Sebanyak 40 keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mana kegiatan tersebut didampingi SERTU Sudayat Babinsa, BRIGPOL Corry babinkamtibmas, serta Sekdes Desa Tersebut," pada juma'at (17/12/2021) lalu.


Kepala Desa (Kades) Karang Tengah Rahmanto mengatakan, pihaknya menyalurkan BLT DD tersebut kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD yang digulirkan kali ini merupakan bantuan uang tunai periode terakhir di 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan dan Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik berkat tim yang solid ini.


Lanjutnya, Dimana pendistribusian BLT DD ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.222/2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 bahwa besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp 300.000.- per-KPM untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas 2021,” jelasnya.


Ia menuturkan, tujuan dari pada penyaluran BLT DD yang diberikan yaitu membantu beban finansial masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Bantuan ini bersifat sementara untuk membantu perekonomian keluarga tidak mampu karena adanya Covid-19,” ujarnya.


Ia berharap, setelah tuntasnya BLT DD tahap terakhir direalisasikan, ke depan masyarakat tidak selalu mengandalkan bantuan langsung dari pemerintah baik itu desa dan bantuan lainnya. “Tetapi ke depannya bisa beraktivitas dan mendapat pencarian seperti sebelum pandemi,” pungkasnya.


(Rendi)