Senin, 06 Desember 2021

UPT SPF SMP Negeri 36 Makassar Gelar Pramuka Wajib, Wujudkan Siswa Yang Berkompeten



BN Online, Makassar --Pramuka menjadi ekstrakulikuler wajib di sekolah untuk menjadikan pemuda yang suka berkarya. Pramuka adalah warga Indonesia yang aktif dalam pendidikan kepramukaan serta mengamalkan satya dan darma pramuka, Senin (06/12/2021).


Kepada awak media ini, Nurchalis, S.Pd., selaku kepala sekolah melalui Muchlis. M, selaku panitia pramuka wajib UPT SPF SMP Negeri 36 Makassar mengatakan, kegiatan ini kami mulai laksanakan sejak hari Senin 06 Desembar hingga sabtu 11 Desember 2021, ucapnya. 



Di jelaskannya, salah satu tujuan dari di gelarnya pramuka wajib ini adalah untuk melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik.


"Sebenarnya pendidikan kepramukaan sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang wajib pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah."


Pramuka juga sebagai wadah pendidikan nonformal yang harus melakukan langkah strategis dalam upaya pembinaan kepramukaan secara berkesinambungan, jelasnya. 



Lanjutnya, sebanyak 288 orang anak didik UPT SPF SMP Negeri 36 yang mengikuti pramuka wajib ini, dari 9 kelas. Jadi setiap kelas ada 32 orang siswa(i) yang mengikuti.


Olehnya itu ia berharap, semoga dengan di gelarnya kegiatan pramuka wajib ini, siswa(i) UPT SPF SMP Negeri 36 Makassar nantinya dapat menjadi generasi yang bertanggung jawab dalam semua hal, pungkasnya.(ILHO)