Kamis, 02 Mei 2024

Polres Bantaeng Menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ),Ini Penjelasan Kompol Aswar Anas S.Sos

Tags


BN Online Bantaeng-Dalam meningkatkan dan mengatahui stamina Personel , Polres Bantaeng melakukan tes kesamaptaan jasmani berkala semester 1 tahun 2024.bertempat di lapangan Polres Bantaeng, Kamis (2/5/2024)


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel dari Polres Bantaeng dan Polsek Jajaran untuk menjaga stamina anggota agar tetap kondisi dalam keadaan prima dalam pelaksanaan tugas.


Kapolres Bantaeng AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi,SH., S.I.K., MM melalui Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas,S.Sos mengatakan Tes Kesamaptaan ini dilakukan guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina seluruh Personrl Polres dan Polsek jajaran.


Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai hari Kamis 2 Mei 2024 sampai hari Jum'at 3 Mei 2024.


Kegiatan ini juga dilaksanakan setiap semester enam bulan sekali dan semua anggota wajib untuk mengikuti. Kegiatan ini juga berfungsi untuk mengukur kemampuan dan ketahanan fisik perorangan masing-masing personel.


“Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima, sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal, sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujar Kompol Aswar.


Sebelum pelaksanaan tes fisik ini, seluruh Personel juga melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Bantaeng.


Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) tersebut terdiri dari beberapa tahapan yaitu lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up, beladiri dan shuttle run.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional