Kamis, 02 Mei 2024

UPT SPF SD Inpres Cambaya 2 Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Menggelar Upacara Bendera


BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Inpres Cambaya 2 Kecamatan Tallo Kota Makassar menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024. Upacara tersebut digelar di lapangan SD Inpres Cambaya 2 Kecamatan Tallo Kota Makassar pada Kamis (2/5/2024) pagi.



Dalam giat peringatan hari pendidikan Nasional tahun ini, seluruh peserta upacara, termasuk siswa, guru, staf sekolah, dan juga para mahasiswa kampus mengajar dan mahasiswa PPG prajabatan dengan kompak mengenakan pakaian adat Bugis Makassar memberikan nuansa khas dan kebanggaan akan budaya lokal sekaligus memberikan contoh yang positif terhadap para siswa.


Kepala UPT SDI Cambaya 2, Sudirman S.Pd.,.M.Pd, yang tidak bisa hadir langsung dalam kegiatan upacara bendera di sekolah karena mengikuti upacara gabungan yang digelar Pemkot Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar menyampaikan pesan-pesan inspiratif tentang pentingnya pendidikan dalam membentuk generasi yang unggul dan berbudaya


Salah seorang staf guru yang ditunjuk menjadi pembina upacara, Hamrin Sayadi, S.Ag menyampaikan pesan inspiratif pada momen peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ini.


"Bekali anak kita dengan pendidikan yang baik, mereka adalah  generasi bangsa, mereka akan membawa bangsa kita menjadi bangsa yang kuat," ucap Hamrin Sayadi.


"Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan untuk meningkatkan rasa kecintaan kita terhadap pendidikan dan budaya bangsa kita," ujarnya menambahkan.


Acara tersebut menjadi momentum yang sangat berarti dalam memperkokoh semangat kebangsaan serta menghargai dan memperkenalkan kekayaan budaya daerah kepada seluruh siswa dan warga sekolah. (Andi Achy)


Editor Dellate