Sabtu, 22 Januari 2022

Bupati Dan Wakil Bupati Jember Tinjau Lokasi Warga Terdampak Banjir

Tags


 

BN Online, Jember-- Bupati Jember (H. Hendy Siswanto) dan Wabup Jember (KH. MB. Firjaun Barlaman) mengunjungi Desa Pakis, Kecamatan Panti yang terdampak banjir diakibatkan hujan deras yang mengguyur dan meluapnya sungai yang berada di Desa tersebut. Jumat, (21/01/2022).


Terpantau langsung oleh reporter bidiknasional.co.id, di lokasi kegiatan kedatangan Wabup KH. MB. Firjaun Barlaman pada pukul 10.00 WIB dan disusul Bupati H.Hendy Siswanto pada pukul 13.00 WIB.


Bupati dan Wakil Bupati Jember selain ingin melihat langsung kondisi kerusakan jalan dan rumah warga, beliau juga ingin memastikan keadaan pengungsi dan segala kebutuhannya terpenuhi dengan baik. Dukungan moril dari beliau juga diberikan untuk warga yang sedang terdampak, selain itu arahan dan solusi untuk mengatasi banjir juga disampaikan kepada beliau langsung saat di lapangan. 


"Untuk jembatan yang rusak atau berlobang segera hubungai dinas terkait agar segera di tangani" ungkap H.Hendy Siswanto kepada salah satu staf yang mendampi beliau.



"Semoga hujan tidak berlanjut sehingga air segera surut dan warga dapat memulai aktifitas kembali" beber Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman.


Sementara itu Kepala Desa Pakis, Zaini mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan dari Bupati dan Wakil Bupati Jember ke desanya, serta bantuan-bantuan yang telah di berikan baik dalam bentuk bantuan relawan serta  sembako.


"Rumah warga Desa Pakis yang terimbas banjir sebanyak 15 rumah dan 4 diantaranya mengalami kerusakan berat karena sebagian dapur atau rumah bagian belakangnya hanyut terbawa derasnya aliran sungai saat banjir" tutur Zaini selaku Kades Pakis.



Warga yang berada di bantaran sungai Desa Pakis berharap kepada Pemerintah Kabupaten Jember, Pemerintah Desa Pakis serta dinas-dinas terkait untuk segera membenahi dinding penahan sungai serta rumah warga yang di khususkan mengalami kerusakan berat.


Reporter : Slamet