Rabu, 19 Januari 2022

Dandim 1410 Bantaeng Jalin Silaturahmi dengan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Besar Khaeroyah Beloparang

Tags


 

BN Online Bantaeng,---Pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022, Pukul 04.45 Wita, bertempat  di Masjid Besar Khaeriyah Beloparang, Kel. Bonto Lebang, Kec. Bissappu, Kab. Bantaeng, telah dilaksanakan safari Shalat Subuh oleh Dandim 1410/Btg Letkol (Arm Gatot Awan Febrianto) bersama rombongan, sekaligus silaturahmi dengan jamaah Masjid Besar Khaeriyah Beloparang, Kel. Bonto Lebang.


Hadir dalam kegiatan tsb :

1. Jaemuddin. SE. MM (Kasatpol PP Kab. Bantaeng).

2. Kapten Inf Sultan (Danramil 1410-01/Bsp).

3. Juhaeril, ST (Lurah Bonto Lebang)

4. Ipda Masinna (Anggota Polres Bantaeng).

5. Serma Jafar (Babinsa).

6. Sertu Hamka

7. Jamaah Masjid Besar Khaeriyah Beloparang ± 50 orang.


Dandim 1410/Btg menyampaikan arahan/ceramah yang intinya :Marilah kita semua senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dan bersholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.Semenjak saya di percayakan jadi Dandim Bantaeng, 1 Juli 2021 ± 140 mesjid Saya datangin safari Subuh, sudah niat saya untuk bersilaturahmi dengan warga Bantaeng melalui media safari Subuh.


Dengan Silaturahmi kita semua bisa saling kenal, manfaat dari silaturahmi :memperpanjang Umur dan menambah rejeki sekaligus sebagai amar makruf nahi mungkar, bila berpapasan di suatu tempat marilah saling memberi sedekah yaitu Senyum.Saya adalah perantau semoga dapat di terima oleh warga Bantaeng sebagai keluarga (sepupu Lain kali).kegiatan vaksin ada berbagai isu yang berkembang di Kab Bantaeng yaitu : lemah syahwat, Lumpuh dll, vaksinasi yang ada sekarang ini adalah ikhtiar kita bersama, Saya menghimbau kepada warga agar bersama sama mengajak keluarga yang belum Vaksin.


Ada 3 kelompok, efek sesudah di vaksinasi tidak ada apa-apa.pegal-pegal.lapar dan mengantuk.


Apakah kita semua sudah Cinta kepada Rasulullah, Rasulullah sudah membuktikan cintanya pada umatnya pada saat beliau sakratul maut beliau mengucapkan Ummati, Ummati, Ummati dan berdoa Ya Allah limpahkan semua rasa sakit ummatku padaku saat sakratul maut, pada saat di Padang Mahsyar yang kita harapkan safaat Rasulullah SAW.Marilah kita perbanyak bersholawat, minimal shalawat Jibril (Shalallahu Alahi Muhammad), Allah SWT dan malaikat selalu bersholawat, amalan sholawat amalan pasti di terima Allah SWT.


Ada amalan apabila kita di kerjakan sama dengan amalan haji dan umroh yaitu melaksanakan shalat subuh berjamaah lanjut berdiam diri dalam mesjid (zikir, mendengarkan ceramah, tadarus) sampai terbit matahari dan di tutup shalat sunah Isyraq 2 raka'at.


Juhaeril, ST (Lurah Bonto Lebang),Alhamdulillah kami sebagai Lurah Bonto Lebang, mewakili seluruh warga Bonto Lebang mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak Dandim, yang memberikan pencerahan mengajak selalu bersholawat Kepada Rasulullah Muhammad Saw.Semoga Program Dandim safari Subuh dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi Warga untuk selalu shalat berjamaah di Mesjid dan mengerjakan amal-amal Sunah.( Edhy Bidik Nasional )