Selasa, 08 Maret 2022

Kapolres Pasuruan Didukung Tiga Pilar Kecamatan Pasrepan Maksimalkan Vaksinasi Booster

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Wakapolres Pasuruan, Kapolsek Pasrepan, Camat Pasrepan, dan para PJU Polres Pasuruan mengikuti Zoom Meeting arahan Kapolri di Kantor Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (08/03/22).


Telah disediakan Vaksin Booster Pfizer sejumlah 136 dosis ke 2 dan 3 yang diperuntukkan untuk masyarakat sekitar Kantor Kecamatan Pasrepan yang belum melaksanakan vaksinasi.


Camat Pasrepan juga ikut hadir mengikuti jalannya kegiatan Vaksinasi di Aula Kecamatan Pasrepan, dan berharap agar warganya dengan kesadaran pribadi bisa mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Pasuruan.


Dalam zoom meeting, Kapolri melakukan wawancara langsung dengan Kapolda Bali bahwa kasus Covid-19 Omicron Delta di Bali mengalami penurunan, dan jumlah kasus pasien Positif tinggal 3.200 orang dari total keseluruhan 20.000 orang.



Tingkat target vaksinasi Lansia Booster Dosis 3 di Bali mencapai 49%, dan Kapolda Bali juga menjelaskan bahwa setiap tamu yang datang dari luar negeri yang berkunjung ke pulau Bali selalu diperiksa secara intensif di Bandara penerbangan, sehingga setiap wartga pendatang dari luar negeri selalu bisa dipantau update kesehatannya.


Selanjutnya, Kapolri juga melakukan giat wawancara langsung  dengan Kapolda Kepulauan Kepri, dan Kapolda kepulauan Kepri menjelaskan bahwa  jumlah warga Kepulauan Kepri sudah mengalami peningkatan angka kesembuhan kasus positif Covid-19, Dan Kapolri menekankan kepada Kapolda Kepri agar wisatawan yang datang ke kepulauan Kepri agar tetap selalu dipantau dan dicek kesehatannya, sehingga peningkatan konfirmasi positif Covid-19 dapat ditekan.


Kemudian Kapolri juga wawancara dengan Kapolda Jogjakarta, Kapolda menjelaskan terkait warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mengalami penurunan. Dan hari ini di Wilayah Jogjakarta sedang melaksanakan kegiatan Vaksinasi dengan menyediakan dosis sebanyak 16.732 dosis. Kapolri berharap agar Kapolda Jogjakarta selalu memaksimalkan vaksin Booster/dosis 3 di wilayahnya, khususnya menjelang datangnya bulan puasa Ramadhan.


Sumber: Humas Polres Pasuruan

Editor: Haidir Sabaruddin