Sabtu, 19 Maret 2022

Rijal Kobar Ucapkan Ini, Usai Dilantik Sebagai Ketua PMI Jakarta Utara.

Tags






BN Online, Jakarta Utara - Rijal SE., yang lebih akrab dengan panggilan Rijal Kobar hari ini, Jumat (18/3/2022) resmi dilantik sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara oleh Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi di lantai 14, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jl..Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dihadiri beberapa tokoh di antaranya anggota DPD RI. yang juga ketua umum Ormas Bang Japar, Hj. Fahira Idris SE, MH., Prof. Sylviana Murni, Anggota DPRD DKI Jakarta, H. M. Taufik, Muspika, Muspida,  Ormas-ormas, LSM, Tokoh masyarakat membuat acara pelantikan ini menjadi luar biasa.

Usai Sekretaris PMI DKI Jakarta membacakan Surat Keputusan (SK) pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Jakarta Utara, dilanjutkan penyerahan Bendera PMI dari Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi kepada Ketua PMI Jakarta Utara periode 2022-2027, Rijal S.E.

Inilah yang diucapkan Rijal Kobar Usai dilantik sebagai ketua PMI Jakarta Utara,
“Saya sangat bersyukur, kita semua sehat wal alfiat sehingga dapat menghadiri pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Jakarta Utara. Kita di sini dikasih amanah untuk tugas kemanusiaan, sosial yang harus dijalankan," ujarnya.

PMI, sambungnya, bisa berjalan baik karena peran ormas, masyarakat, pemerintah dan peran kita semua. Saya berharap PMI Jakarta Utara menjadi garda terdepan menolong sesama. Kalau masyarakat tidak mendistribusikan darah kepada PMI maka darah akan jadi puluhan juta rupiah di tangan di tangan pengusaha.

“Mari kita berpikir kita sumbangkan darah kita karena untuk menolong sesama. Sehingga Jakarta Utara tidak ada kekurangan darah tetapi kelebihan darah,” ujarnya semangat.

“PMI Jakut membuat catatan sejarah reorganisasi kepengurusan. Berkat bantuan Bapak Ibu Walikota, Camat. Yang menarik dari pemilihan Ketua PMI Jakarta Utara yang memilih ada 9 orang sementara yang mencalonkan 14 orang, artinya orang Jakarta Utara mempunyai nilai pengabdian diri yang luar biasa. Pelantikan ini luar biasa lebih dari hajatan,” demikian sambutan ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi yang juga  selaku pelindung PMI Jakarta Utara.

Rustam Effendi, mantan walikota Jakarta Utara ini juga membeberkan bahwa PMI kini sudah dilirik masyarakat.

"Yang perlu menjadi perhatian, satu: Pengurus PMI harus berjiwa sosial tinggi, kedua: Harus punya waktu dan ketiga: Amanah menyalurkan bantuan dari orang yang membantu kepada yang membutuhkan. Jangan sampai darah PMI basi. Silakan cek pengelolaan darah di DKI untuk diterapkan di Jakarta Utara. Dengan ketokohan bang Rijal saya yakin PMI Jakarta Utara lebih maju,” tutur Rustam.

Sambutan terakhir Walikota Ali Maulana Hakim mengutarakan, Puji syukur ke hadirat Allah SWT. Mudah-mudahan dengan nikmat sehat kita dapat melaksanakan tugas kita.

"Selamat kepada pengurus PMI, kepengurusan ini harus didukung 4 pilar, tergambar dari pengurusan yang ada. Mudah-mudahan ini menjadi suatu kekuatan. PMI mendapat tugas kemanusiaan, tetapi juga memilki komunikasi agar warga dapat mencegah bencana. PMI tidak dapat berbuat tanpa didukung relawan, orang-orang yang hatinya ikhlas untuk kegiatan sosial,” kata Ali.

Salah satu aktivis Tanjung Priok, Suroto mengucapkan selamat dan harapannya kepada ketua PMI periode 2022-2027 yang baru saja dilantik ini.
"Insya Allah di bawah kepemimpinan bang Rijal, PMI dapat solid dan berjaya," harapnya.

Sementara Sekretaris Komando Wilayah Jakarta Utara Bang Japar, Amirdas menyampaikan,
"Kita dari Komwil Bang Japar Jakarta Utara, berharap semoga dengan terpilihnya dan pelantikannya Rijal Kobar sebagai ketua PMI Jakarta Utara yang baru bisa amanah dan lebih baik lagi,"ujarnya.
(dar).