Rabu, 01 Juni 2022

Bantaeng Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Daring

Tags


BN Online Bantaeng, - Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Upacara Ende, Nusa Tenggara Timur, dan diikuti secara virtual oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten di seluruh Indonesia. Di lingkup Pemerintah Kab. Bantaeng, upacara diikuti secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (1/6).


Hadir pada kesempatan itu adalah Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, para Asisten Setda, serta para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng, yang terlihat mengenakan pakaian Adat.


Dalam upacara tersebut, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara Ketua MPR, Bambang Soesatyo bertindak sebagai Pembaca Teks Pancasila. 


Dalam amanatnya, orang nomor satu di Indonesia itu mengajak seluruh masyarakatnya untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi penuntun kita dalam menghadapi tantangan dan ujian-ujian”, ujarnya.


Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”. Selain Wakil Presiden RI, upacara dikuti pula secara daring oleh pimpinan lembaga negara, kementerian/lembaga, pemerintah daerah provinsi /kabupaten.


Sumber Humas Pemda Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional