Kamis, 28 Juli 2022

Didugaan BLT DD Pekon Tanjung Raya Dipotong, Guna Sukseskan Agustusan

Didugaan BLT DD Pekon Tanjung Raya Dipotong, Guna Sukseskan Agustusan
BN Online ; Lampung Barat, Didugaan pemotongan BLT Dd Pekon Tanjung raya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat dipotong. 

Aparat Pekon telah menyalurkan bantuan langsung tunai ( BLT ) yang bersabar dari dana desa dengan rincian 300/bulan dan dibayarkan sebanyak 4 bulan sekaligus sebesar 1.200.000.

Namun pada pembagian tersebut ada pemangkasan sebesar 100.000 per KPM dari data yang didapatkan sebanyak 159 KPM di Pekon tersebut yang layak mendapatkan bantuanbantuan dana yang bersumber dari APBN tersebut. 

Saat awak media mewawancarai salah satu KPM yang tak ingin disebutkan namanya dia membenarkan perihal tersebut, 

"Iya kemarin kita mendapat bantuan dari desa sebesar Rp 1200.000 tetapi dipotong oleh aparat sebesar Rp 100.000 jadi kita hanya menerima Rp 1100.000" Ungkapnya. 

Saat ditanya perihal kegunaan dana tersebut dia tak tau untuk apa digunakan dana tersebut.

Diwaktu yang sama Kamis, 28/07/2022 mencoba mewawancarai Peratin Tanjung raya Johan safri dikantor. 

Johan menyangkal perihal kabar tersebut dia mengatakan bahwa itu bukanlah pemotongan ketika tetapi iyuran guna mensukseskan perhelatan HUT RI yang ke 77 bulan depan mendatang. 

"Saya tegaskan disaat sambutan pembukaan sewaktu pembagian BKT, tidak ada pemotongan sepeserpun tapi jika ada yang menyumbang itu tidak dipaksakan" Tegasnya. 

Dia juga menambahkan "Dari 159 KPM penerima BLT ada sebagian yang menyumbangkan dan ada juga yang tidak, tapi kita tidak memaksakan karna itu hak penerima dan itu kita serahkan guna mensukseskan HUT RI mendatang" Tambahnya.

Editor : Riga Irawan Toni