Rabu, 26 Oktober 2022

Apresiasi Tata Kelola Keperasi dan Kelembagaan Yang Sehat Oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar

Tags


 

BN Online, Makassar - Tema : 

Penghargaan Penilaian Kesehatan Koperasi Bagi Koperasi Simpan Pinjam dan Unit Simpan Pinjam 


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pembiayaan dan Simpan Pinjam Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar Ade Ismar Gobel, S.Stp., M.Si. bersama nara sumber Widiayaswara Ir. Duriyatsyah,MM dan Dosen serta Konsultan UKM Muhammad Saleh R, SE. M.Si. beserta pengelola Koperasi sekota Makassar, dilaksanakan di Hotel Aston Makassar, Sulsel, Selasa       

(25/10/2022).  

 

Koperasi sebagai pelaku ekonomi yang berperan aktif dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan manusia dan masyarakat perlu meningkatkan kemampuan dan sumber daya manusia yang bertindak sebagai pengelola. Kegiatan ini memberikan pengetahuan lebih baik lagi tentang pentingnya penilaian kesehatan koperasi dan tata kelola usaha koperasi, serta pelaporan keuangan sekaligus antar koperasi. 


Berlangsung selama dua hari dengan diikuti oleh peserta 100 koperasi se kota Makassar. Bagi pengelola koperasi kegiatan ini sekaligus menjadikan tempat berbagi ilmu dan pengalaman dari masing-masing sumber dan pengelola koperasi. Secara berkelanjutan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar berupaya membina dan memberikan pendampingan menuju koperasi yang sehat dengan tata kelola yang baik serta mengembangkan usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di era pasca pandemi dan era tanpa ketidakpastian saat ini, dengan usaha koperasi menjadi salah satu pilihan terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat.Sebagai apresiasi dengan tata kelola yang sehat usaha koperasi dapat dijadikan acuan bagi pelaku koperasi di kota Makassar dan daerah lain untuk menjaga keberlangsungan usaha koperasi. 


 

Ditulis oleh :

Budhi Krisnanto.