Rabu, 23 November 2022

Dandim 0106/Ateng Sosialisasikan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar (SLTA).

Tags

Dandim 0106/Ateng Sosialisasikan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar (SLTA).
BN Online ; Takengon - Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo berikan materi wawasan kebangsaan kepada puluhan siswa dan siswi (SLTA) yang bertema " Memperkokoh Wawasan Kebangsaan Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara" di aula, Kantor Kementerian Agama Takengon, jalan lebe kader, Kec kebayakan kab, Aceh Tengah. Senin (21/11/22).

Melalui Kegiatan Wawasan Kebangsaan Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila Untuk Generasi Muda dan menanamkan kesadaran bela negara serta meningkatkan kedisiplinan bagi para pelajar di sekolah.

Dalam sambutannya Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung
Sancoyo menyampaikan bahwa sosialisasi wawasan kebangsaan tentang Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika bagi pemuda pemudi khususnya siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sangat perlu dan penting sekali di  jaman sekarang ini bagi generasi penerus bangsa sudah mulai luntur
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentengi diri dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi, “Sebagai remaja, jangan pernah terjerumus dengan berbagai kenakalan akibat seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru, seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan dan narkoba. Tindakan kriminal bisa disebabkan karena tidak paham akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan bangsa dan negara,” jelas Dandim

Dengan adanya pemahaman wawasan kebangsaan ini, maka akan memancarkan kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman terhadap eksistensi suatu negara.

Semangat kebangsaan atau nasionalisme merupakan bagian dari wawasan kebangsaan yang berdasarkan Pancasila sebagai ideologi Negara dan pembukaan UUD 1945  untuk pendorong dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan. Hal ini guna mempertahankan tegaknya NKRI," Tutur komandan Kodim 0106/Aceh Tengah".

Editor :Riga Irawan Toni