Senin, 28 November 2022

Tokoh Gayo Dr.Rahmat Salam,M.Si Jabat Rektor Universitas Ichsan Satya(UIS).

Tags

Tokoh Gayo Dr.Rahmat Salam,M.Si Jabat Rektor Universitas Ichsan Satya(UIS).
BN Online ; Takengon-Akademisi sekaligus tokoh Gayo Dr. Rahmat Salam, M.Si dilantik sebagai Rektor Universitas Ichsan Satya (UIS). “Benar, beberapa waktu yang lalu di Aula RS IMC Bintaro Tangerang Selatan. Alhamdulillah, sudah ada izin dan restu juga dari Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, tempat saya mengajar selama ini,” kata Dr. Rahmat Salam, M.Si., Rektor Universitas Ichsan Satya (UIS), Senin (28/11/2022). 

Dalam video singkat pelantikan Dr. Rahmat Salam, M.Si. sebagai Rektor UIS, Ketua Dewan Pembina Yayasan Ichsan, Ani Yuliani, menyebutkan, “Perjuangan kita baru dimulai, baru menerima SK asli, baru dipanggil tanggal 24 Oktober 2022 ke Kopertis Bandung, menjalankan amanah untuk menjalankan universitas, dari sekolah tinggi. Ini bukan main-main. Tentu, tugas yang berat. Mari kita tingkatkan kinerja, lebih professional dan kita harus lebih up date.” 

Sementara itu, Jefry Muliaman, H; S.H., M.M., CLA., M.Med, Ketua Yayasan Ichsan, menegaskan, “Banyak hal yang mesti kita bangun.” Pelantikan Dr. Rahmat Salam, M.Si., sambung Jefry Muliaman H; berdasarkan SK Ketua Yayasan Ichsan Satya Nomor 001/NIRIKN/SKY/X-2022 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Ichsan Satya. 

Dalam pelantikan Dr. Rahmat Salam, Jefry Muliaman H; S.H., M.M., CLA., M. Med, menyebutkan,  “Pertama, mengangkat Dr. Rahmat Salam, M.Si., sebagai Rektor Universitas Ichsan Periode 2022-2027. Kedua, hak dan kewajiban diberlakukan sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku dan kepada yang bersangkutan diwajibkan tunduk dan mengikuti segala kebijakan yang berlaku di Yayasan Ihtiar Kasih Nusantara. Ketiga, dalam menjalankan tugasnya, Rektor Universitas Icsan Satya bertanggung jawab penuh kepada Ketua Yayasan Ihtiar Kasih Anak Nusantara. Keempat, keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dan dengan catatan akan ditinjau dan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya, apabila terdapat kekeliruan di kemudian hari.” 

Dalam pengambilan sumpah yang dipandu Ketua Dewan Pembina Yayasan Ichsan, Dr. Rahmat Salam, M.Si., menegaskan, “Akan memenuhi kewajiban sebagai Rektor Universitas Ichsan Satya masa jabatan 2022-2027 dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan Universitas Ichsan Satya. Dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung etika jataban dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Akan menjaga integritas, tidak menyahlahgunakan wewenang serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.” 

Dr. Rahmat Salam, M.Si, mengungkapkan, pada tahun 2020, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan MIC, secara resmi melakukan konsep penggabungan, dengan AKBID Al Fathonah Jakarta, menjadi Universitas Ichsan Satya. Berikut Visi dan Misi Universitas Ichsan Satya (UIS). Visi: Menjadi perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan tinggi yang berkualitas, berwawasan global, dan berbasis entrepreneurship, serta memiliki daya saing tinggi dan siap diwujudkan pada tahun 2031. 

Misi: 1) Menyelenggarakan sistem pengelolaan pendidikan tinggi yang profesional yang yang mengarah pada tata pamong dan menajemen perguruan tinggi yang sehat (health organization); 2) Menyelenggarakan Pendidikan tinggi yang berkesinambungan (lifelong learning centered); 3) Menjalankan, mengembangkan dan meningkatkan berpedoman Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang kesehatan, sains dan teknologi, ekonomi dan bisnis; 4) Menciptakan iklim akademik yang kondusif sehingga menjamin proses merdeka belajar dan kampus merdeka bisa berjalan sebagaimana arah kebijakan kemendikbud dan ristek Republik Indonesia; 5) Membangun dan mengembangkan kerjasama dengan dunia usaha/industri dan mitra kerja di dalam maupun luar negeri yang bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara.

Reporter : Aharuddin.
Editor      : Riga Irawan Toni