Sabtu, 03 Desember 2022

Pelaku Penyerangan Imam Masjid Diduga Mengalami Depresi

Tags


 

BN Online, Bekasi - Pelaku penyerangan terhadap Imam masjid di salah satu masjid Kecamatan Jatiwaringin Kota Bekasi yang viral di medsos. Polisi ungkapkan pelakunya merupakan warga sekitar lokasi kejadian.


Kapolsek Pondok Gede, Kompol Herman Edco Wijaya mengatakan pelaku teridentifikasi seorang lansia berinisial SK (70). Pihak keluarga pelaku juga sudah menyampaikan permintaan maaf kepada korban S (51).


"Pelaku jamaah dari masjid tersebut juga, masih warga sekitar. Informasi yang kami terima pihak keluarga pelaku juga sudah meminta maaf," jelas Herman Edco Wijaya kepada wartawan, Jumat (2/12/2022) dikutip dari PMJ News 


Berdasarkan pemeriksaan saksi, Herman, pelaku diduga mengalami depresi lanjut. Sedangkan untuk memastikan motif penyerangan, polisi akan memanggil pelaku dan mempertemukannya dengan korban.


"Motif sementara dari keterangan saksi ada gangguan depresi yang dialami pelaku. Tapi kami akan mendalami. Kami akan pertemukan, kami akan melakukan pemeriksaan dan kami mendapatkan kesimpulan," tulisnya.


Menurut Herman, aksi penyerangan yang dilakukan terhadap imam masjid tersebut terjadi pada Kamis (12/1/2022) saat sedang salat maghrib berjamaah. Dia memastikan tidak ada tindakan main hakim sendiri dan jamaah masjid yang hadir hanya pelaku dan korban.


“Hanya diamankan oleh pengurus masjid yang kebetulan shalat, yang kemudian dibawa keluar,” ungkapnya. (*)