Minggu, 01 Januari 2023

Warga Kodingareng Dapat Bantuan dari BAZNAS Kota Makassar



BN Online, Makassar 1 Januari 2023 -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar kembali gelar misi kemanusian dengan menyalurkan bantuan berupa bahan makanan untuk warga pulau Kodingareng Kota Makassar pada Kamis, 29 Desember 2022 lalu.


Bantuan yang di salurkan berupa bahan makanan seperti beras, Telur dan mie instan, penyaluran digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar pagi tadi.


Adapun bantuan yang disalurkan berupa 550 kilogram beras dan 220 kilogram telur ayam, dan mie instan dan makanan siap saji, bantuan di salurkan untuk korban angin puting beliung di pulau Kodingareng.


Bantuan ini dititip melalui nelayan yang memiliki perahu untuk disampaikan kepada warga pulau kodongareng, karena relawan Baznas Makassar tak bisa menyeberang pulau akibat angin kencang dan gelombang tinggi.


“Sebanyak 110 Karung beras itu sekira 550 kg, Juga Ada 110 rak Telur ayam atau berisi 3.300 biji, 110 dos mie instan dan 110 dos air mineral. Seluruh bantuan untuk korban angin puting beliung dikirim melalui perahu nelayan akibat angin kencang dan ombak besar ujar H. Jurlan M.Saho’as saat melakukan penyaluran di pantai Losari Makassar.


Ketua II bidang Pendistribusian Baznas Makassar ini mengungkapkan

bantuan ini terpaksa di titip ke perahu nelayan kodingareng, agar bisa sampai dengan cepat ke Pulau Kodingareng. Saat ini ratusan warga pulau kodingareng di laporkan tak bisa ke kota makassar untuk membeli bahan makanan akibat angin kencang dan ombak yang tinggi ujarnya.


“Bantuan di titipkan ke nelayan karena ini bantuan yang urgent sekali supaya cepat sampai warga sudah kekurangan bahan makanan kasia, relawan baznas tak bisa menyeberang pulau” Terang Jurlan


Sementara itu Ramli Lallo camat Sangkarrang, mengucapkan terima kasih

pada Baznas dan para Muzakki yang telah berzakat untuk disalurkan kepada warga pulau. Tak hanya pulau kodingareng, warga di 5 pulau lainnya juga kesulitan bahan makanan ujar Ramli.


“Karena angin kencang dan ombak kencang sekali jadi nelayan takut. mereka tidak bisa keluar dari pulau untuk membeli bahan makanan” Kata Ramli.


Lebih Lanjut Jurlan menyebut Baznas akan mengupayakan penyaluran bantuan lainnya jika cuaca sudah memungkinkan untuk menyeberang pulau.


“Nanti Insya Allah jika cuaca mendukung kita ke pulau lainnya bawa bantuan lagi” kunci Jurlan.(*)