Minggu, 01 Januari 2023

Rutan Kelas IIB Bantaeng Gelar Do'a dan Dzikir Bersama di Akhir Tahun 2022/ Menyambut Tahun 2023 yang Lebih Baik

Tags


BN Online Bantaeng - Euforia menyambut pergantian tahun 2022 ke tahun 2023 terjadi di berbagai daerah dengan beragam aktivitas. Hal tersebut juga dilakukan oleh seluruh jajaran dan warga binaan Rutan Kelas II B Bantaeng. 


Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu menggelar Sholat, Do'a dan Dzikir bersama yang diikuti oleh seluruh jajaran dan warga binaan Rutan Kelas II B Bantaeng, bertempat di Lapangan Apel Rutan Bantaeng. Jum'at (31/12)


Dimulai pada pukul 18:00 WITA, Sholat Maghrib berjamaah dipimpin oleh salah seorang warga binaan yang juga merupakan anggota Tahfizh Rutan Bantaeng, kemudian dilanjutkan dengan do'a dan dzikir bersama dipimpin oleh Ustadz H. Saharuddin.


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Rutan Bantaeng. 


"Alhamdulillah, sepanjang tahun 2022 Rutan Bantaeng selalu dalam keadaan kondusif hal ini tentu tak bisa lepas dari seluruh jajaran yang tidak pernah kendor menjadi garda terdepan untuk mewujudkan hal tersebut," Ucap Ince saat menyampaikan sambutan dihadapan seluruh jajaran dan warga binaan.


"Mari kita jadikan akhir tahun ini, sebagai ajang untuk refleksi diri. mengintrospeksi diri dari segala kesalahan yang kita buat di Tahun 2022, dan menjadi pribadi yang lebih baik di Tahun 2023," Tambahnya.


Usai melaksanakan Sholat Isya berjamaah, Kyai Haji Arifuddin, menyampaikan ceramah singkat dengan tema 'Hikmah menuju pergantian tahun 2023' yang mendapat antusias yang meriah oleh seluruh warga binaan.


"Besar harapan saya, agar seluruh warga binaan yang melakukan dzikir dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, agar nantinya bisa secara langsung menyampaikan salam dan shalawat di Makam Nabi Muhammad SAW," Ungkapnya memotivasi seluruh warga binaan. 


Kyai Haji Arifuddin juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Tim Tahfizh Rutan Bantaeng yang tampil terlebih dahulu untuk menyampaikan hapalan Ayat Suci Al-Qur'an. 


"Semoga semua warga binaan yang hadir saat ini, bisa mengikuti jejak teman-temannya dan mampu menyampaikan dakwah islami saat bebas menjalani masa pidana,".


Sumber Humas Rutan Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional