Minggu, 01 Januari 2023

Diterpa Cuaca Buruk Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Sejumlah Rumah di Kecamatan Sangkarrang Alami Kerusakan


BN Online Makassar 1 Januari 2023 - Permukiman yang terletak di Kelurahan Pulau Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar diterjang angin kencang selama 2 jam. Angin kencang itu juga disertai peristiwa air laut pasang.


"Durasinya itu hampir dua jam, cuman jam pertama itu angin cukup kencang, dan kemudian di jam berikutnya itu angin sudah meredah walaupun itu masih di atas normal," ujar Ahmad Hendra Hakamuddin Kepala Pelaksana BPBD Makassar saat dimintai keterangan tim detikSulsel, Sabtu (24/12/2022).


Ahmad mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/12) malam tadi. Angin kencang bersamaan dengan pasang air laut mengakibatkan rumah warga banjir.


"Tadi malam angin kencang mengakibatkan luapan air laut masuk di rumah karena berbarengan dengan air pasang," ucap Ahmad.


Sejauh ini belum ada laporan soal evakuasi korban dari angin kencang dan pasang air laut yang melanda rumah warga. Namun BPBD masih mengidentifikasi jumlah rumah terdampak.


"Kami sedang mengidentifikasi beberapa rumah yang terdampak, tapi hari ini kondisinya agak lebih baik dari tadi malam," ucapnya.(*)