Selasa, 30 Mei 2023

Gelar rapat Latihan Penanggulangan Bencana di Wilayah Kodim 0106/Ateng.

Tags

Gelar rapat Latihan Penanggulangan Bencana di Wilayah Kodim 0106/Ateng.
BN Online : Takengon- Dalam rangka rapat latihan penaggulangan bencana Kodim 0106/ Ateng, polres, pemda dan intansi terkait diselengarakan  di aula makodim 0106/Ateng Jalan Lut Tawar, Kec, lut Tawar Kab, Aceh Tengah.senin (29/05/23).

Dalam penyampaian Dandim 0106/ Ateng Dandim 0106, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M. Han mengatakan tujuan dari rapat Latihan Penanggulangan Bencana Alam ini untuk meningkatkan kemampuan ketika menghadapi bencana diwilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Dimana peran TNI didalamnya melakukan bantuan penanggulangan bencana alam dan SAR bantuan kemanusiaan serta atas permintaan Pemda setempat.
“Satuan TNI, tetap memiliki kesiapsiagaan yang tinggi untuk mengantisipasi setiap kemungkinan bencana alam yang timbul di daerah, sesuai dengan kemampuan dan kewenangan tugas TNI,” 

Untuk meningkatkan kemampuan dalam prosedur pengambilan keputusan taktis, yang didalamnya berisikan hubungan kerja antara Kodim 0106/Ateng, polres dengan Pemda agar senantiasa siap setiap saat. kesiapannya itu meliputi, personel dan peralatan mampu merencanakan, persiapkan dan melaksanakan operasi pemberian bantuan penanggulangan bencana alam kepada Pemerintah Daerah. Saya harap tujuan dari rapat latihan ini dapat tercapai sesuai dengan tema latihan" Ungkapnya".

Dalam acara tersebut tampak hadir Dandim 0106/Ateng a.n. Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, Kapolres Aceh Tengah a.n. AKBP Dody Indra Eka Putra, S.IK, MH, Kepala BPBD Aceh Tengah diwakili oleh Kabid Dankar Lahat, Kadis Hub Aceh Tengah diwakili, Kasdim 0106/Ateng a.n Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO, Para perwira staf dan para Tamu undangan.


Editor : Riga IrawanToni