Jumat, 26 Mei 2023

Warga Pulau Kodingareng, Kota Makassar Belum Dapat Jatah Beras Bansos


 

BN Online, Makassar - Beberapa warga Pulau Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Kota Makassar, belum mendapatkan jatah beras bantuan sosial (bansos). Penyebabnya, saat pembagian, warga malah saling serobot. Akibatnya, 13 warga yang terdaftar belum mendapat jatah beras 30 kilogram. Rinciannya, warga RW 6 sebanyak 11 orang, dan warga RW 2 dan RW 4 masing-masing satu orang.

 

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kodingareng, Tamzil, mengatakan bahwa lurah siap menggantikan beras bagi warganya yang belum dapat. "Akan diganti. Dan Pak lurah sudah siap untuk menggantinya,” katanya dikutip Tribun-Timur, Jumat (26/5/2023).

 

Untuk RW 1, RW 3, dan RW 5, belum ada informasi terkait warga yang belum dapat beras. “RW 1, 3, dan 5 belum ada info,” singkatnya.

 

Lurah Kodingareng, Ronny Catur Prabowo, mengklaim pembagian beras bantuan berjalan lancar. Menurutnya, hanya ada sedikit kendala teknis yang menghambat pembagian beras itu, yaitu adanya warga yang tidak sabar mengantre. Sehingga memicu warga lain untuk saling serobot antrean beras.

 

“Alhamdulillah ini aman ji. Jadi mereka semua yang ambil beras itu semua yang menerima,” katanya. “Dia (warga) cuma tidak sabaran ambil beras, padahal semuanya pasti dapat. Cuma memang terlambat datang kapal,” sambungnya.

 

Dia menjelaskan warganya baru menerima bantuan beras untuk bulan Januari sampai Maret. Masing-masing kepala keluarga (KK) mendapat jatah tiga karung beras setara 30 kilogram.