Minggu, 04 April 2021

Himbauan Kamtibmas Polresta Sidoarjo, Menjelang Lebaran

Tags


BN Online, Sidoarjo-- Semakin dekatnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, masyarakat dihimbau untuk turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya.


Berbagai himbauan kamtibmas demi terwujudnya kondusifitas kamtibmas selama Bulan Ramadhan di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo dan jajaran, Sabtu (03/04/2021), mulai menyebarluaskan banner, poster, maupun spanduk himbauan kamtibmas Kapolresta Sidoarjo.


“Himbauan kamtibmas Kapolresta Sidoarjo menyambut Bulan Ramadhan tahun 2021, kami sebarluaskan di fasilitas publik, kantor-kantor kecamatan, balai desa, poskamling, pasar, dan lainnya agar mengedukasi masyarakat pentingnya saling menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya,” ujar Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Ria Anggraini.


Terdapat beberapa poin himbauan kamtibmas Kapolresta Sidoarjo, yang disebar oleh Sat Binmas Polresta Sidoarjo. Antara lain, pesan disiplin protokol kesehatan karena hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.


“Meskipun penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo terus menurun, namun masyarakat kami himbau supaya tetap disiplin protokol kesehatan agar situasi pandemi semakin membaik,” tambahnya.


Selain itu, himbauan berikutnya adalah tingkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas. Tidak melalukan sweeping atau razia yang dilakukan oleh kelompok atau ormas apapun bila terdapat tempat yang dianggap tidak menghormati ibadah puasa Ramadhan. Kemudian masyarakat dihimbau untuk tidak menyalakan petasan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun keluarga.


Ajakan mewujudkan situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo agar tetap aman, damai dan kondusif tersebut, sebagaimana sering digaungkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, yakni melalui gerakan Ayo Jogo Sidoarjo, Sidoarjo Aman. 


Penulis: Yuli

Editor: Haidir Sabaruddin