Kamis, 15 April 2021

Menjelang Berbuka Puasa, Kapolres Pasuruan Kota Bagi-Bagi Ta'jil Bersama Santri Asal Papua


 

BN Online, Pasuruan Kota-- Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI bersama PJU dan anggota Polres Pasuruan Kota beserta santri asal Papua melaksanakan bagi-bagi takjil di depan Mapolres Pasuruan Kota Jl. Gajah Mada No. 19 Pasuruan, Kamis (15/04/2021).

Bersama santri asal papua, Kapolres dan PJU Polres Pasuruan Kota langsung turun ke jalan memberikan takjil untuk berbuka puasa kepada warga pengguna jalan yang melintas di Jalan Gajah Mada depan Mapolres Pasuruan Kota.

Kapolres mengatakan, Selaku orang tua asuh Kapolres turut mengajak santri asal Papua  untuk berbagi takjil kepada para pengguna jalan tidak sempat berbuka di rumah. Ia menyebutkan, kegiatan bagi-bagi takjil itu dilakukan untuk mendekatkan hubungan antara Polres Pasuruan Kota dengan masyarakat.

"Kami sebagai orang tua asuh adek adek santri berasal dari Papua yang sedang menimba ilmu di Pondok Sunniyyah Salafiyah Pasuruan, kami mengajak adek adek untuk berbagi ta'jil dan makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat, pengendara yang lewat terutama kepada tukang becak, kami memberikan bantuan sosial berupa Paket Sembako dan makanan untuk berbuka puasa, semoga hal ini menjadi amal ibadah kita semua dan bentuk kepedulian Polri kepada sesama supaya masyarakat juga saling tolong menolong peduli kepada sesama di Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini" terang AKBP Arman.

Kapolres menambahkan "Pelaksanaan bagi- bagi takjil ini kami sengaja mengajak adek adek masyarakat Papua untuk berbagi takjil ini guna mengajarkan sikap kepedulian kepada sesama di bulan suci Ramadhan 1442 H" .

Polres Pasuruan Kota menyediakan 600 bungkus takjil yang habis diberikan kepada masyarakat dalam waktu singkat. Kegiatan bagi-bagi takjil oleh petugas itu dilakukan sekaligus untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan Ramadhan.

“Kami berharap suasana aman, damai dan tertib bisa terwujud saat kita menghadapi ibadah di bulan Ramadhan ini, sehingga masyarakat Kota Pasuruan menjalankan ibadah puasanya dengan khusyuk,” Kata Kapolres.

Pada saat proses pembagian takjil tersebut, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi penumpukan pengendara yang lewat yang dinilai berisiko terjadinya penyebaran virus corona.

Setelah bagi bagi ta'jil Kapolres Pasuruan Kota selaku Orangtua asuh mengajak santri asal Papua untuk berbuka puasa bersama dan Ibadah Sholat Maghrib berjamaah di Masjid At-Taqwa Polres Pasuruan Kota. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin