Jumat, 04 Juni 2021

Persiapan Belajar Tatap Muka, UPT SPF SMPN 35 Makassar Lengkapi Sarana Prokes



BN Online, Makassar -- Sesuai arahan pemerintah Pusat dan Kota Makassar, sekolah harus terlebih dahulu menyiapkan sarana Protokol Kesehatan (Prokes) sebelum pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan, Kamis (03/06/2021).


Menurut Parenrengi, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah, sama Halnya dengan sekolah lain, SMPN 35 Makassar juga telah melengkapi sarana Prokes, dengan tujuan agar wabah Covid-19 tidak menjangkit warga sekolah utamanya peserta didik nantinya, ucapnya. 



Dijelaskannya, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar telah mengirim daftar periksa ke sekolah - sekolah dan kita sudah menyiapkan semuanya, mudah - mudahan setelah di periksa sekolah ini bisa melaksanakan PTM. Yang jelas semua sekolah sudah siap melaksanakan PTM termasuk SMPN 35 Makassar ini.


Kami juga telah meyiapkan tim Satgas Covid-19 dan sarana Prokes. Seperti : Tempat cuci tangan beserta sabunnya, masker, hand senitizer, pengukur suhu dan lain - lain, jelasnya. 



Parenrengi, S.Pd., M.Pd., juga berkata, kami pihak sekolah sebenarnya menunggu simulasi yang pihak Disdik seperti apa mengolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimasa pandemi ini. "Mudah - mudahan ada simulai yang bisa kita contohi, agar tidak ada kesalahan dalam proses PTM nantinya."


Tambahnya, kami pihak sekolah berharap ada simulai agar kita bisa contohi. Seperti bagaimana menagani peserta didik jika masuk ke sekolah karna biasanya mereka jika bertemu temannya pasti berkerumun, itu sebenarnya yang ingin kami tahu seperti apa menanganinya. 


Intinya, "SMPN 35 Makassar juga siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Semoga juga PTM nantinya dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala dan berjalan sesuai harapan kita semua, tutup Parengrengi."(ILHO) 



(Red)