Rabu, 25 Mei 2022

PBLHS Dinas Pendidikan Lingkungan Hidup Adakan Pembinaan di SD Negeri Bawakaraeng 1 Makassar

 


BN Online Makassar -- Bersiap menuju sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) Dinas Pendidikan Lingkungan Hidup Kota Makassar adakan pembinaan di SD Negeri Bawakaraeng 1 dan 2. Bertempat di ruang pertemuan guru SD Negeri Bawakaraeng 1 pada tanggal 25 Mei 2022 bersama para guru dan Kepala Sekolah. Rabu (25/05)


Tim DLH Kota Makassar yang di pimpin oleh ibu Fitriana Nur bersama 5 orang lainnya hadir memberikan pembinaan dan pendampingan terkait apa saja yang harus dilakukan dan disiapkan untuk menuju sekolah PBLHS.



Diawali dengan sambutan dari bapak Alphian Sahruddin (kepala sekolah SDN Bawakaraeng 1) yang menyampaikan bahwa sekolah telah membentuk tim khusus untuk mendukung dan menyukseskan program PBLHS ini. 


Selain itu kami juga telah melakukan berbagai kegiatan termasuk Workshop penyusunan perangkat pembelajaran terintegrasi pendidikan lingkungan hidup bersama para guru. 


Selain itu kami juga tegah membenahi berbagai sarpras pendukung PBLHS disamping itu juga terus melakukan pembinaan dan pembiasaan PBLHS kepada guru dan siswa.


Fitriana Nur menyampaikan bahwa untuk pemberian penghargaan sekolah PBLHS, saat ini kita berpedoman pada Permen LHK no. 52 dan 53 tentang Gerakan PBLHS.


Diharapkan dalam melaksanakan kegiatan termasuk menyusun soft file portofolio berpedoman pada Permen tersebut.


Semoga kemitraan dapat terus terjalin antara DLH Kota Makassar dengan SD Negeri Bawakaraeng 1 dan 2 untuk menyukseskan gerakan PBLHS ini, sambungnya.


Pak Agus (Guru SDN Bawakaraeng 2) menyampaikan bahwa di sekolahnya juga sudah lama mempersiapkan diri sebagai sekolah PBLHS. Hanya saja tantangan terberat kami adalah sekolah kami yang kompleks. Jadi butuh kerjasama antar 4 sekolah sekompleks agar gerakan PBLHS ini dapat berjalan lancar dan sukses.(*)