Jumat, 29 Juli 2022

Ini Pesan Menteri Koperasi dan UKM kepada Pj Bupati Bener Meriah.

Tags

Ini Pesan Menteri Koperasi dan UKM kepada Pj Bupati Bener Meriah.
BN Online ; Penjabat Bupati Bener Meriah Drs.Haili Yoga, M.Si lakukan pertemuan dengan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di Ruang Kerjanya , Gedung Kementerian Koperasi, Jakarta. (27/07/2022).

Pengembangan UMKM, Pembinaan Koperasi Petani dan Pengembangan Pisang Cavendish, menjadi topik utama Laporan Pj Bupati Bener Meriah dalam pertemuan itu.

“ Sebelumnya pak Menteri kami ucapkan terima kasih kepada Bapak dalam upaya Pengembangan UMKM, Pembinaan Koperasi Petani dan Pengembangan Pisang Cavendish yang sudah berjalan di Kabupaten Bener Meriah, selanjutnya kami harap dukungan tersebut tetap berjalan dan dapat kami mamfaatkan semaksimal mungkin dengan adanya koordinasi program dengan kementerian koperasi”, sebut Haili Yoga.

“ kami berharap, Pinjaman modal usaha untuk UMKM  melalui KUR dan koperasi dari LBDP dapat terus menjadi prioritas di Kabupaten Bener Meriah”, pinta Pj Bupati Bener Meriah.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Teten Masduki menyambut baik harapan Pj Bupati Bener Meriah itu, ia menyebutkan bahwa ini akan menjadi perhatian Kementerian Koperasi, terlebih untuk Pisang Cavendish sebagaimana sejak awal merupakan sinergitas Kementerian Koperasi, Menko Perekonomian dan Pemda Bener Meriah.

Selain itu, Teten juga menyampaikan Pesan Kepada Pj Bupati Bener Meriah untuk mengolaborasikan event Pacuan Kuda di Kabupaten Bener Meriah dengan event-event pendukung lainnya, agar momen pacuan kuda itu dapat menjadi perhatian wisatawan tingkat Nasional, yang tentunya akan membangkitkan UMKM di Daerah penghasil kopi itu. (Kiki).

Editor : Riga Irawan Toni