Sabtu, 04 Mei 2024

Dengan Berjalan Kaki Kurang Lebih 500 Meter, Kapolres Bantaeng Sambangi Kakek Bado Warga Dusun Biring Ere,Desa Pattaneteang

Tags


BN Online Bantaeng- Melalui kegiatan Assiama Presisi Polres Bantaeng, Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM memberikan bantuan sosial langsung ke masyarakat.


Tak hanya itu, Kapolres juga menyiapkan pelayanan kesehatan gratis.


Ialah Kelurahan Lembang Gantarang keke, desa Pattaneteang dan kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu yang menjadi sasaran kegiatan Assiama Presisi. Jum'at (3/5/2024)


AKBP Jacky mengatakan, bantuan sosial kepada warga adalah wujud kepedulian polri terhadap masyarakat. Sesama makhluk ciptaan Tuhan, sudah sepatutnya saling membantu terutama untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di sekitar kita.


Dengan berjalan kaki kurang lebih 500 M dari tempat sasaran, Kapolres Bantaeng bersama rombongan door to door mendatangi satu persatu rumah warga yang menjadi sasaran kegiatan Assiama Presisi.


Selain bantuan, Kapolres Bantaeng menyampaikan pihaknya juga mengikut sertakan Dokter polisi (Dokpol) untuk pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang ingin cek kesehatan.


AKBP Jacky juga menyampaikan pesan soal keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebab, saat ini juga tengah proses tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.


"Kami harapkan situasi di Kabupaten Bantaeng tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2024," katanya.


Mantan Kasubagrimalur Domat Slog Polri berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat. Apalagi masyarakat yang sudah tidak bisa kerja dan beraktivitas karena keterbatasan fisik, pungkasnya.


Bado (89) Warga dusun biring ere, desa Pattaneteang, kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng yang mendapatkan bantuan merasa senang, bahkan ada yang menangis meneteskan air mata, merasa terharu karena diperhatikan Polisi.


Kakek tua ini hidup sebatang kara, istrinya sudah lama meninggal dan anaknya pun pergi merantau di negeri seberang Malaysia.


“Terima kasih banyak pak polisi, telah datang memberi sembako, semoga semuanya mendapat berkah dari Tuhan yang maha esa”, ucap Kakek Bado.


Turut hadir mendampingi Kapolres Bantaeng diantaranya Plh. Camat Tompobulu, Kabag logistik, Kapolsek Tompobulu, Kasiwas, Kasatlantas, Kasat Binmas, dokter polisi polres Bantaeng dan HBIP PT Huadi.


Sumber Humas Polres Bantaeng 

Editor Edhy Bidik Nasional