Senin, 24 Juni 2024

PPDB SD Negeri Mangkura 4 Kota Makassar Dibuka untuk Tahun Ajaran 2024/2025



BN Online, Makassar -- Senin, 24 Juni 2024, menjadi momen pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SD Negeri Mangkura 4 Kota Makassar. Kegiatan ini tidak hanya tersedia secara offline di sekolah, tetapi juga dapat diakses secara online. Hal ini diungkapkan oleh Kepala SDN Mangkura 4, Damaris Painga, dalam pernyataannya kepada media.


Dalam keterangannya, Damaris Painga menjelaskan bahwa sistem penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran ini tetap mengikuti pola tahun-tahun sebelumnya. Metode online yang disediakan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi orang tua siswa dalam proses pendaftaran.


"Kami membuka kesempatan bagi orang tua siswa untuk memilih antara pendaftaran secara langsung di sekolah atau melalui platform online yang telah kami sediakan. Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa proses PPDB berjalan lancar dan efisien," ujarnya.


Selain itu, pihak sekolah juga menegaskan komitmennya untuk memastikan setiap proses penerimaan peserta didik baru berlangsung transparan dan adil. Damaris Painga menekankan bahwa semua calon siswa akan diproses dengan memperhatikan prinsip keadilan dan kesetaraan.


PPDB tahun ini di SD Negeri Mangkura 4 diharapkan dapat menarik minat banyak orang tua siswa. Hal ini sejalan dengan upaya sekolah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Di samping itu, sekolah juga mengimbau kepada orang tua siswa untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk melakukan pendaftaran, baik secara langsung maupun melalui sistem online yang telah disiapkan.


Dalam rangka mendukung proses PPDB yang efektif, SD Negeri Mangkura 4 siap memberikan bantuan dan informasi yang diperlukan kepada orang tua siswa. Hal ini sebagai bentuk komitmen sekolah dalam memfasilitasi proses pendidikan dengan baik dan mendukung kesuksesan siswa di masa depan. (Andi Achy)


Editor Dellate