Selasa, 09 Mei 2017

9 Mahasiswa UNM Ikuti PPDN 2017 di Purwokerto Jawa Tengah

Tags

Selasa, 09 Mei 2017 | 11:00 | Wita


BN Online, Purwokerto ---- Sembilan Mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP UNM ikuti Perhelatan Event Nasional, di Bidang Pendidikan yang disebut PPDN atau Pagelaran Pendidikan Dasar 2017, untuk tahun ini merupakan kegiatan yang ke 3 dengan tuan rumah PGSD Universitas Muhammadiyah Purwokerto Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan yang digagas oleh mahasiswa Universitas Negeri Makassar ini, diikuti oleh 17 delegasi Perguruan Tinggi yang terdiri dari 103 orang mahasiswa dan beberapa dosen PGSD Pendamping.

Dalam kegiatan ini peserta juga akan berkompetisi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah, Media Pembelajaran dan Pameran Pendidikan. Selain ada beberapa rangkaian lomba, ada juga Seminar Nasional, Games, Diskusi Pendidikan, Malam Keakraban serta Malam ramah tamah yang berlansung 8 hingga 11 mei 2017.

"Alhamdulillah kami bersyukur dengan adanya PPDN ini, karena merupakan wadah untuk mempertemukan mahasiswa PGSD Se-Indonesia. Dalam kesempatan ini kami juga anggap bukan sebagai ajang kompetisi, tapi sebagai silaturahmi dan ajang reunian untuk teman-teman PGSD," ungkap S. Jailany Darwis Mahasiswa asal Parepare ini.

Diketahui bahwa sebelumnya, Kegiatan Nasional PPDN ini, diadakan di Kampus UNM Makassar pada Tahun 2015 lalu yang Juga sebagai pencetus Dalam kegiatan tersebut dan di Tahun 2016, diadakan di Kampus UNLAM Banjarmasin.(*)


Editor : BN | Sulsel | Dny