Selasa, 09 Mei 2017

Anggota DPR-RI, Thita Beri Bantuan ke Petani dan Nelayan

Selasa, 09 Mei 2017 | 15:00 | Wita

Anggota DPR-RI Komisi IV Thita Legislator PAN, didampingi Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari PAN, Syamsuddin Karlos.

BN Online, Jeneponto----Anggota DPR RI, Indira Chunda Thita, melakukan reses dan menyerap aspirasi warga di Kabupaten Jeneponto, Selasa 9 Mei 2017 tadi siang.

Dalam kunjugannya Thita membagikan bantuan untuk Petani dan Nelayan di dua lokasi yang ia kunjungi, yakni di Desa Bululoe Kecamatan Turatea dan Desa Garassikang Kecamatan Bangkala Barat.
Dalam pertemuan tersebut, warga mengungkapkan beberapa kebutuhannya, kepada Thita.

Kebutuhan tersebut berupa sumur bor untuk pertanian, pompa air besar, penggilingan padi, pemipil jagung, handtraktor, bibit jagung, hingga permintaan perbaikan Jalan Tani.
Menanggapi semua permintaan warga, Thita mengatakan, pihaknya tidak mau banyak berjanji. Namun, sudah menjadi kewajibannya untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan petani dan nelayan di pemerintah pusat.

"Bantuan yang turun adalah hak petani, saya hanya menjembatani apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Kami akan mengusahakan semua yang menjadi keluhan masyarakat. Namun, harus tetap sesuai prosedur dengan mengajukan proposal," ungkap Thita.

Ia berharap, kepala desa dan warga bisa bekerja bersama-sama untuk kepentingan bersama, bukan perorangan.
Kedatangan Thita didampingi anggota DPRD Sulsel dari Partai Amanat Nasional (PAN), Syamsuddin Karlos.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi IV DPR RI ini menyerahkan bantuan berupa pompa racun secara simbolis kepada kelompok tani di Bululoe. Sedangkan di Desa Garassikang, Thita menyerahkan bantuan tali untuk petani rumput laut.


Penulis : BN | Jeneponto | Agus Munte

Editor   : BN | Sulawesi Selatan | Dny