Sabtu, 06 Juli 2019

Nenek Hadiang Usia 70 Tahun Tinggal Kolong Rumah Warga Desa Bonto Lonrong Kabupaten Bantaeng

Tags

Kondisi Nenek Hadiang
Tinggal Bertiga Bersama
Anaknya

BN.Online Bantaeng,--Nenek hadiang berusia 70 tahun yang tinggal bertiga  bersama dengan anaknya,sampai saat ini tak dapat perhatian dari pemerintah desa dan kabupaten.

Dari hasil postingan Raka Manaung ( Aidil Adha ) pertanggal 02 Juli 2019 pada pukul 19.27 Wita sudah 32 kali dibagikan melalui media sosial Facebook.

Menurut info dari hasil postingan Raka Manaung ini,beberapa yang berkomentar bahwa,nenek hadiang warga desa bonto lonrong,kecamatan eremerasa,kabupaten bantaeng.

"Dan anaknya bernama Sapo yang kelainan jiwa biasa membantu pedagang di pasar dapoko memikul barang",Kata  Hadirman Adhi dalam komentarnya di akun Facebook Raka Manaung pada tanggal 02 Juli 2019.

"Nenek hadiang hanya bisa makan dari bantuan masyarakat di sekitarnya dan mirisnya lagi nenek hadiang tinggal di kolong rumah orang,meski punya tanah, tanah sendiri tapi nenek ini tidak mampu membangun rumah karena tidak punya uang"Tulis Raka Manaung akunnya.

"Dari postingan Raka Manaung mengatakan bahwa semoga kedepan dana desa yang disalurkan untuk rehab atau rutilahu dapat menyentuhnya.Jangan justru dengan kondisinya seperti itu malah seakan - akan tertutup dari mata mereka sebagai warga desa bonto lonrong".

Ketua DPD LSM TKP Aidil Adha mengatakan saya berharap pemerintah setempat peka dan jeli melihat masyarakatnya,jangan tutup mata karena pemerintah wajib memperhatikan rakyatnya".Harap Aidil Adha Sabtu 06 Juli 2019.

Apa lagi orang seperti nenek hadiang yang suaminya sudah buta dan sementara anaknya hanya tukang pikul dipasar dan orangnya tidak normal.

"Ini adalah salah satu dosa bagi pemerintah jika masyarakatnya di biarkan begitu saja apalagi didesa ada dana desa yang bisa di jadikan program Rutilahu atau rumah tidak layak huni,seperti yang di programkan desa lonrong tahun lalu sebesar 300juta dari dana desa",jelas Aidil Adha 

Lanjut Ketua DPD LSM TKP, "namun yang jadi pertanyaan kenapa nenek hadiang tidak diberi bantuan itu,sementara dia yang seharusnya menjadi perioritas untuk rutilahu".
Rumah Nenek Hadiang
Yang Belum Selesai Bantuan
Dari Dinas Sosial Kab.
Bantaeng


"Dari Baznaspun sampai saat ini hanya sekedar janji saja",terang Aidil .

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy