Senin, 11 Mei 2020

Bakti Sosial Kepsek SDN Bayang Makassar Kepada Masyarakat Kaluku Bodoa Yang Kena Dampak Covid-19.



BN Online, Makassar -- Kegiatan bakti sosial atau biasa di sebut Baksos merupakan kegiatan pemberian bantuan berupa paket sembako, masker, dll, Senin (11/05/2020).


Seperti saat ini, dimana situasi dan kondisi wilayah Kota Makassar dalam mengahadapi musibah pandemi virus corona (Covid-19), tentunya masyarakat yang terkena akan dampak dari Covid-19 memerlukan bantuan kepada pemerintah, perusahaan, dan orang dermawan agar bisa mengurangi beban mereka.

Hal inilah yang membuat kepala sekolah SDN Bayang Makassar Hj. Mardawiyah, S.Pd mengambil langkah cepat untuk membantu masyarakat terkhusus yang bermukim di wilayah Kel. kaluku Bodoa, Kec. Tallo Kota Makassar, dengan memberikan paket sembako kepada warga yang kena dampak Covid-19.


Menurutnya, kami hanya membagikan paket sembako terhusus kepada masyarakat yang bermukim di wilayah Kel. Kaluku Bodoa, Kec. Tallo Makassar, ucapnya.

Total yang kami bagikan sebanyak 650 paket sembako untuk masyarakat. Sebenarnya, kegiatan ini sudah yang ke-5 kalinya kami lakukan. Hari pertama dan keempat masing -masing sebanyak 100 paket sembako, di hari kelima ini kami membagikan paket sembako sebanyak 250.


Kepada awak media bn saat di temui di kediaman-nya, Hj. Mardawiyah, S.Pd mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai wujud rasa syukur saya dan keluarga kepada allah swt, yang telah memberikan rezkinya. Maka dari itu sebagai manusia biasa saya merasa prihati kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah tempat saya tinggal, yang terkena akan dampak pandemi Covid-19.

"Semoga saja, setelah saya dan keluarga membagikan paket sembako untuk warga atau masyarakat ini, beban mereka berkurang sambil menunggu paket sembako yang turun kemasyarakat melalui pemerintah Pusat, Kota", tutupnya.

(Andis)