Kamis, 14 Mei 2020

Di Tator, Ada 8 Unit Rumah Prajurit Dibangun Dengan Swadaya Masyarakat

Tags


BN Online, Tator---Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1414/Tator Letkol Czi Zaenal Arifin, M.Han melakukan peninjauan terhadap 8 unit perumahan Prajurit Kodim 1414/Tator yang terletak di Desa Singki Kec. Rantepao Kabupaten Tanah Toraja (Tator), Provinsi Sulsel, Kamis (14/05-2020).

Depan Danrem 142/Tatag, Letkol Zaenal Arifin mengatakan bahwa pembangunan rumah Prajurit ini dibangun sekitar 3 bulan dengan menggunakan anggaran swadaya dari masyarakat dan Prajurit.

"Alhamdulillah ini adalah bentuk kemanunggalan TNI Rakyat, dimana pembangunan Rumah prajurit ini bahan bangunannya terkadang masyarakat sendiri yang  membawa kelokasi pembangunan," kata Dandim.

Lebih jauh ia mengatakan, batako untuk dinding rumah dibuat oleh Prajurit dan sebagian papannya dari masyarakat.

"Semua bahannya swadaya bersama antara Prajurit TNI bersama Masyarakat," ujar Zaenal Arifin.

Sementara itu Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P saat meninjau pembangunan perumahan Prajurit, dirinya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI Kodim 1414/Tator.

"Luar biasa, mereka telah berbuat dengan menggunakan anggaran swadaya masyarakat dan Prajurit, terima kasih Saya ucapkan ke Dandim yang telah memotivasi anggotanya untuk melakukan hal - hal yang positif " tutur Danrem singkat. Laporan : E Syam (Sumber : Kapenrem 142)


Editor : | BN Online | Dny