Kamis, 28 Mei 2020

Soal Sampah Memprihatinkan di Kota Sorong, Jangan Selalu Salahkan Pemerintah


BN Online, Sorong---Sekretaris Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Sorong Ain Gazam menyoroti persoalan sampah di Kota Sorong, hal ini dilakukan karena persoalan sampah di Kota Sorong dinilai sudah pada tahap memprihatinkan.

Dalam tinjauannya bersama jajaran Pengurus Cabang PMII Kota Sorong menemukan beberapa titik sampah yang tidak diperhatikan dan di kelolah secara serius.

"Salah satu selokan penuh sampah yang menjadi perhatian kami berlokasi di kilo 10 masuk. Kami berencana akan mengadakan rapat internal pengurus PMII agar melakukan aksi bersih-bersih," kata Ain dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (27/5/2020).


Menurutnya ada beberapa titik sampah di Kota Sorong yang harus diperhatikan dengan penuh kesadaran oleh semua elemen masyarakat, sebab salah satu dampak ekologi dan kesehatan adalah sampah.

"Kami ingin Kota Sorong bersih dan aman, sehingga semua warga harus punya kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarang," lanjutnya.

Ain juga mengatakan perlu peran aktif dan berkesinambungan dari berbagai pihak untuk peduli terhadap persoalan sampah demi hidup yang berkelanjutan dan jauh lebih baik dari hari ini tanpa harus selalu menyalahkan pemerintah. Bahwa persoalan sampah adalah tanggung jawab kita bersama. Tutupnya.(Jon)


Editor : | BN Online | Dny