Jumat, 12 Juni 2020

244 KK Masyarakat Desa Polewali Menerima BST, Ini Harapan Serda Lukman


BN Online, Pasangkayu---Sebanyak 244 Kartu Keluarga (KK) di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu hari ini menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke II dengan Nominal Rp 600.000,- per KK. Penyaluran BST ini berlangsung di Balai Desa yang terletak di Dusun Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Senin (12/06-2020).

Turut hadir dalam penyaluran BST tersebut di antaranya Perwakilan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Pasangkayu Fahrul,ST, Kepala Desa (Kades) Polewali Mujais, Babinsa Polewali Koramil 1427-02/Randomayang (Rdy) Serda Lukman, Kapolsek Bambalamotu Iptu Muh Nur,SH, Staf Dinsos Armawati, Sekcam Bambalamotu M Yasin, S.Sos, Kasi Propam Polres Mamuju Utara (Matra) Ipda Pujiono dan 4 Orang Anggotanya, Ka Subag KU Kecamatan Bambalamotu Kasman,SE, 5 Orang Tim PT POS Indonesia Cabang Pasangkayu dan Bhabinkamtibmas Desa Polewali Bripka Agus Asti.

Babinsa Desa Polewali Ramil 1427-02/Rdy Serda Lukman saat diwawancarai mengatakan bahwa dirinya berharap penyaluran BST tahap ke II ini agar kiranya Masyarakat Desa Polewali yang mengantri tetap mengikuti protap penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.


"Selalu jaga jarak dan tetap menggunakan masker. Karena di masa pandemi dan memasuki pola kehidupan baru ini, bukan berarti kita harus melupakan dan lengah terhadap penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Serda Lukman juga menjelaskan, sesuai daftar awalnya penerima BST Masyarakat Desa Polewali sejumlah 239 KK. Namun setelah adanya tambahan penerima sesuai
surat undangan dari Dinsos sebanyak 5 KK, maka penerima BST Dinsos tahap II
warga Desa Polewali menjadi 244 KK yang terbagi di 10 Dusun di Desa Polewali.

"Adapun Masyarakat penerima BST tahap II di Desa Polewali sebanyak 244 KK yang terbagi di 10 Dusun yaitu Dusun Bukit Panjang 21 KK, Dudun Kayumaloa 39 KK, Dusun Kampung Baru 36 KK, Dusun Duriabiro 18 KK, Dudin Lelumpang 30 KK, Dusun Sarimaju 8 KK, Dusun Mulyosari 24 KK, Dusun Hikma 21 KK, Dusun Kalibamba 22 KK dan Dusun Pakela 25 KK," urainya.

Di akhir wawancaranya, Serda Lukman menjelaskan bahwa selama penyaluran BST tahap ke II di Desa Polewali ini, berlangsung aman dan terkendali. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny