Senin, 29 Juni 2020

Ditengah Wabah Covid-19, Siswa SMPN 15 Makassar Terima Rapor Secara Daring

Tags

Herni Marlinda S.Pd M.Pd, Kepala SMPN 15 Makassar

BN Online, Makassar--Pengumuman kenaikan kelas selalu menjadi momen yang ditunggu oleh tiap siswa dan orang tua. Bagaimana tidak, di hari tersebut setiap orang tua akan menerima laporan kegiatan anak-anak mereka selama satu tahun terakhir.

Namun kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Ditengah wabah pandemi Covid-19 ini, himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan menjadi acuan buat sekolah yang ada di Kota Makassar.

Termasuk di SMPN 15 Makassar dimana jadwal penerimaan rapor siswa dilaksanakan pada Pukul 08.00-10 Wita, Sabtu (27/6-2020) kemarin.

“Penerimaan rapor daring ini kami ingin orang tua tetap bisa melihat langsung laporan belajar anaknya melalui aplikasi Whatsapp.

Menurut Herni Marlinda S.Pd M.Pd selaku kepala SMP Negeri 15 Makassar Ke awak media ini melalui whats app nya, Senin (29/6-2020), mengatakan, bahwa orang tua harus tahu seperti apa pencapaian si anak selama satu tahun,

“Kami buat lebih awal supaya anak-anak bisa lebih nyaman dan tenang saat momen penerimaan rapor bersama orang tua,” katanya.

Ditambahkan nya total dua kelas akan menerima lapor yakni kelas 7 dan 8.

“Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sehubungan dengan masa pendemi dan Covid-19 kian hari masih massif maka kami dari pihak sekolah melakukan himbauan bagi peserta didik untuk menyiapkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) untu mengecek rapor menggunakan aplikasi Nagasaki,” terang Herni Marlinda.

Selain itu, rapor yang sementara akan di bagikan kepada siswa tidak perlu dicetak. Sebab rapor selanjutnya akan di cetak oleh pihak sekolah setelah kondisi normal kembali.

“Dan kami berharap dengan adanya himbauan melalui media. Orang tua  siswa ataupun peserta didik tidak perlu berdatangan di sekolah, dengan aplikasi Whatsapp semua bisa dijangkau,” imbuhnya.


Editor : | BN Online | Dny